Perayaan HANI 2019 Oleh BNN Kabupaten Karo Berlangsung “Semarak”

0
5
AKBP Heppi Karo Karo SE Kepala BNN Kabupaten karo saat memberikan sambutan nya pada acara perayaan Hari Anti Narkoba Internasional 2019, di halaman parkir depan gedung DPRD karo, jl veteran kaban jahe. Rabu (26/06)

Karo-Media3.id – Bertempat di halaman parkir Gedung DPRD Karo, Jl Veteran, Kaban Jahe, Kabupaten Karo. Acara perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang di selenggarakan oleh Badan Anti Narkoba (BNN) Kabupaten Karo tahun 2019 ini bertajuk “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas” ini di hadiri ratusan tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat, pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa, acara berjalan lancar, tertib dan semarak, Rabu (26/06/2019) mulai pukul 08:00wib

Dalam sambutannya Kepala BNN Kabupaten Karo AKBP Heppi Karo Karo SE, mengatakan, ” peringatan Hani kali ini adalah wujud keprihatinan seluruh dunia sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, untuk itu dibutuhkan gerakan yang masif serta kepedulian dari segala unsur masyarakat sehingga tidak merusak generasi bangsa.

Indonesia kini darurat narkoba, peredaran gelap narkoba tidak hanya di perkotaan namun sudah merambah ke plosok plosok pedesaan kususnya di tanah karo. Dalam menuju Indonesia emas saat ini negara kita sedang memacu diri meningkatkan prestasi pembangunan kompetensi bangsa, oleh karenanya diperlukan SDM kusususnya generasi muda yang sehat, cerdas dan ber intelektual.Generasi milenial harus bisa menggelora kan semangat untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang menjadi ancaman bagi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Melalui kegiatan ini BNN karo mengajak dan menggugah kaum muda untuk menyerukan “Narkoba No.., Prestasi Yes..”, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyadarkan generasi muda tanah Karo bahwa mereka semua punya potensi luar biasa dalam berprestasi sementara narkoba hanyalah menjerumuskan generasi. Untuk kaum muda kalian berharga , ayo berkarya, jauhi narkoba..! “, Jelasnya

Heppi menambahkan, ” banyak sekali pemuda, pelajar di tanah Karo yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik  di tingkat kabupaten, nasional bahkan di tingkat internasional, ini adalah suatu kebanggaan bagi kabupaten karo. Narkoba adalah kejahatan luar biasa yang menjadi tantangan kita bersama, kita bertanggung jawab menyelamatkan generasi bangsa kita yang berharga. Saatnya kita tunjukkan aksi nyata dalam melawan narkoba. Kita berani ! , Kita harus bersatu ! Kita bisa stop peredaran gelap narkoba ! ,” Seruu Heppi diahir pidato nya dihadapan seluruh tamu undangan yang hadir.

Turut hadir dalam acara perayaan HANI 2019 , Sekda Kab. karo Mewakili Bupati Karo, Kepala Kejari kab.karo, Dandim 0205/TK, Danyon 125 Simbisa, Mewakili Kapolres T karo,  Ketua Pengadilan negeri kaban jahe,  Kepala BUMN dan BUMD kab.karo, Para penggiat anti Narkoba , Pelajar mulai dari tingkat TK,SD, SMP,SMA dan Mahasiswa, Duta anti narkoba , para relawan BNN Karo, Atlet taekwondo, Perwakilan Ormas Kepemudaan se Kab. Karo, Lembaga Adat Lakonta, DPD PMS Kab.Karo dan Tokoh masyarakat lainnya. Sementara sangat disayangkan oleh beberapa pihak tokoh masyarakat atas tak adanya seorang pun anggota DPRD kab.karo yang hadir , dari 35 kursi lembaga legislatif di tanah karo.

Acara di isi dengan berbagai hiburan menarik dengan mengutamakan sesuai Kearifan lokal seperti , adu perkolong kolong, penampilan musik serta sanggar tari tradisional khas karo, tampilan lantunan lagu lagu dari artis artis top karo, tampilan teatrikal seni bela diri taekwondo, pembagian snack , pemberiaan hadiah dorrpreize, menyanyi dan menari bersama dan makan siang bersama,” Ungkap M Ginting selaku Ketua Panitia acara yang juga menjabat sebagai Kasi Pencegahan BNNK Kab.Karo.

(Daris Kaban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here