Oknum Guru Di Banjar Ikut Anggota WhatsApp Relawan PAS Kota Banjar

0
5
Kota Banjar, media3.id – Diduga beberapa oknum ASN di wilayah Kota Banjar terlibat dalam keanggotaan grup WhatsApp relawan PAS (Prabowo Sandi) Kota Banjar, diantara oknum Guru Sekolah Dasar berinisial D menjadi anggota grup tersebut. Selasa, (25/6/2019).
Informasi tersebut didapatkan dari salah satu anggota grup tersebut yang enggan disebutkan namanya atau berinisial (R). Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler Selasa siang, (25/6/2019) R sedang berada di Jakarta namun memberikan keterangan bahwa benar adanya  oknum tersebut menjadi anggota grup WhatsApp relawan PAS Kota Banjar namun. Untuk terlibat langsung atau tidaknya R belum tau pasti.
“Saya sudah lama memantau grup tersebut, sebelumnya grup WhatsApp tersebut bernama Inohong Kota Banjar, namun berubah menjadi RN PAS Kota Banjar. Saya juga kaget adanya keanggotaan PNS atau ASN yang masuk keanggotaan grup.” Tuturnya melalui sambungan telepon.
Sementara itu saat dikonfirmasi Walidi Sekertaris Inspektorat Kota Banjar menjelaskan, sampai saat ini belum ada laporan terkait adanya dugaan pelanggaran ASN yang terlibat dalam grup WhatsApp Relawan PAS Kota Banjar. Namun jika benar adanya itu ada keterlibatan dalam keanggotaan grup WhatsApp PAS inspektorat bisa memanggil yang bersangkutan untuk diklarifikasi.
“Jika terbukti bisa dikenakan PP ASN Nomer 53 tahun 2010 tentang netralitas ASN. Sanksinya dikenakan hukuman sanksi disiplin, sedang, sampai disiplin berat.” Jelas Walidi.
R menambahkan, inspektorat kota Banjar harus bisa memanggil oknum ASN tersebut dan menindak tegas. Agar oknum menjadi jera, karna ASN diatur jelas dalam UU terkait netralitas.

(Degum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here