Melalui Lembaga Melatih Membaca Kitab suci Al Qur’an

0
8

CIAMIS, media3.id – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Pamarican, Kabupaten  Ciamis, Jawa Barat,  menggelar kegiatan  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Pamarican, Tahun 2019.

Kegiatan MTQ  dibuka secara resmi oleh Camat Pamarican, Yogi Ginanjar, SH., Rabu (19/06/2019), bertempat di Halaman  Gedung Dakwah Pamarican, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua LPTQ Kecamatan Pamarican, Ahmad Ruhmadi, S. Ip.,  mengungkapkan bahwa kegiatan  MTQ Tingkat Kecamatan Pamarican ini baru kembali dilaksanakan, setelah sekitar 14 Tahun fakum tidak dilaksanakan. Dan kegiatan MTQ ini juga merupakan ajang seleksi mencari,  atau menyaring qori,  dan qoriah,  yang ada diwilayah Kecamatan Pamarican.

“Ini dalam rangka untuk mempersiapkan, dan mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Ciamis,  pada Bulan Juli 2019 mendatang,” Jelasnya

Ahmad,  mengungkapkan bahwa jumlah Desa yang ikut dalam kegiatan MTQ ini ada sebanyak 14 Desa se Kecamatan Pamarican, dengan jumalah peserta sekitar 200 orang.

“Kedepan diharapkan kegiatan ini menjadi agenda  rutin Pemerintah Kecamatan, dan Pengurus LPTQ Kecamatan  Pamarican, ” Ujarnya

Ahmad,  berharap kegiatan MTQ ini bisa memberikan dampak positif kepada generasi muda, terutama remaja diwilayah Kecamatan Pamarican,  yang mempunyai bakat di bidang keagamaan.

Adapun cabang-cabang yang di perlombakan terdiri dari cabang tilawah Qur,an, tartil Qur,an, fahmil Quran,  dan syahril Quran yang diikuti mulai dari tingkat golongan umur dewasa, remaja dan anak-anak.

Terpisah,  Camat Pamarican, Yogi Ginajar, SH.,  menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Pamarican ini,  sangat memberikan motivasi pada para qori, dan qoriah, agar kedepan bisa maju,  serta bersaing, dan meraih prestasi ke tingkat yang lebih tinggi, dan dapat membawa manfaat dalam syiar Islam khususnya diwilayah Kecamatan Pamarican.

“Diharapkan, ke depan minat baca Al Qur’an, diwilayah Kecamatan Pamarican,  ini lebih meningkat, serta para qori dan qoriah bisa mengharumkan nama Kecamatan  Pamarican, baik di Tingkat Kabupaten, Propinsi, Nasional, bahkan Internasional,” Tandasnya.

(Beki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here