Jaga Kamtibmas, Sejumlah Obyek Wisata di Majalengka Dipantau Kapolres

0
23

Majalengka, media3.id –  Guna menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sekaligus  untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para wisatawan yang berkunjung di sejumlah obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka,  Kapolres Majalengka AKBP Mariyono memantau langsung  sejumlah obyek wisata, Jumat (7/6/2019).

Salah satu Obyek Wisata yang dipantau Kapolres yakni Kolam Renang dan Waterboom terbesar yang berlokasi di Desa Ranjiwetan  Kecamatan Kasokandel  Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan itu Kapolres didampingi Kapolsek Kasokandel IPDA Budi Wardana beserta anggota

Kapolres beralasan mengunjungi sekaligus memantau Obyek wisata tersebut karena dinilai   paling banyak dikunjungi wisatawan baik  dari dalam maupun luar Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengaku  pihaknya telah menerjunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan, pemantuan, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan di  obyek wisata yang di Kabupaten Majalengka.

Selain itu pihaknya juga sering terjun langsung ke lapangan untuk memberikan pelayanan sekaligus imbauan kepada masyarakat yang sedang menikmati liburan Hari Raya  Idul Fitri di Wilayah hukumnya.

 ” Masyarakat diharapkan ikut menjaga situasi yang aman dan kondusif dengan tetap berhati-hati selama menikmati wisata di Kabupaten Majalengka ini, serta  selalu mengutamakan keselamatan,” ungkapnya kepada media.

Diharapkannya, para wisatawan, mentaati ketentuan dilokasi Obyek wisata, terutama menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan menjaga barang-barang bawaan.

” Di kolam renang dan waterboom ini,  para orangtua pengunjung agar selalu memantau anaknya saat berenang dan bermain air,   untuk menghindari kemungkinan hal buruk yang mungkin terjadi,” harapnya.

Ditegaskannya,  kegiatan pemantauan sekaligus  pengamanan Obyek Wisata  dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung saat berada di lokasi wisata.

” Kami melakukan pengawasan terhadap orang-orang yang mencurigakan,” tegasnya.

Ditambahkannya, Petugas yang patroli di obyek wisata merupakan bentuk pelayanan prima Polres Majalengka agar tercipta wilayah yang aman dan kondusif.

Demi terwujudnya Kamtibmas, Pihaknya berpesan kepada pengelola obyek wisata untuk senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

(Nano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here