HUT Kota Cimahi Ke 18 Gelar Sidang Paripurna

0
6

Cimahi, Media3.id – Kota Cimahi yang berasal dari Kota Administratif (Kotif) yang masih menginduk ke Kabupaten Bandung (Bandung Induk), akhirnya masyarakat Kota Cimahi mampu merubah Kotif menjadi Kotamadya Cimahi tepatnya 21 Juni 2001.

Dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi Jalan
Jl.Dra.Hj.Djulaeha Karmita no.5 Kota Cimahi (21/6/2019).

Sidang Paripurna untuk membahas sejarah Kota Cimahi, yang dihadiri Walikota Cimahi, Ir Ajay M.Priatna dan Wakil Walikota Cimahi, Ngatiyana dalam rangka hari jadi ke-18 Kota Cimahi.

Dalam Paparan Rapat Paripurna tersebut hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, segenap anggota DPRD Kota Cimahi serta tamu undangan.

Sebagaimana diketahui penentuan hari jadi Kota Cimahi telah ditetapkan dengan peraturan daerah Kota Cimahi No.30 tahun 2003, jatuh pada tanggal 21 Juni 2001, dalam perda ini diatur juga bahwa setiap tanggal tersebut dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD memperingati Hari jadi Kota Cimah.

Dalam sambutannya, Ajay mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir di rapat paripurna DPRD Kota Cimahi.

“Alhamdulillah, 18 tahun sudah perjalanan Kota Cimahi menjadi Kota Otonom dengan segala keterbatasan yang harus dihadapi,namun pemerintah Kota dan warga berupaya sekuat tenaga,sinergis dan seirama membangun infrastruktur,mendorong berputarnya roda perekonomian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Cimahi,” kata Ajay.

“Keterbatasan yang ada tidak menjadikan hambatan Pemerintah Cimahi untuk membangun Kota Cimahi,” pungkasnya.

(Bagdja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here