Bupati Bogor Marah Lihat Sampah Makanan dan Puntung Rokok Berserakan di Kantor Satpol PP Kab. Bogor

0
5

BOGOR, media3.id – Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di hari pertama kerja PNS usai libur Lebaran. Salah satu kantor yang didatangi Ade adalah Dinas Satuan Polisi Pamong Praja. Senin (10/6/2019), Ade sempat marah disela sidaknya di kantor tersebut pukul 08.10 WIB. Dia kesal melihat halaman dipenuhi sampah boks bekas makanan yang berserakan. Ade juga geram menemukan bungkus dan puntung rokok tepat di bawah tulisan ‘Kawasan Tanpa Rokok’ di ruang utama kantor Satpol PP Kab. Bogor.

Selain itu, Ade juga kaget mengetahui banyak pegawai tak ada di ruangan mereka, malah bersantai di seberang pagar kantor. “Saya sengaja hadir pertama kali di Satpol PP, karena Satpol PP penegak peraturan daerah (perda). Kalau penegak perda-nya saja tidak ditakuti atau tidak ada wibawanya bagaimana dengan yang lain,” tutur Ade.

Ia menduga, sampah-sampah yang berserakan di halaman Kantor Satpol PP Kab. Bogor bekas makan pegawai pada saat bulan Ramadhan lalu. “Sampah berserakan di mana-mana. Kalian ini pakai seragam, gagah, tapi kebersihannya lihat sendiri. Ini harus dievaluasi,” kata Ade.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga meluapkan kekecewaannya karena saat melakukan pemantauan arus mudik di jalur Puncak Cisarua Kab. Bogor, pada Minggu (9/6/2019), kemarin tidak satupun petugas Satpol PP tampak.

“Saya tidak menemukan satu petugas Satpol PP pun di lapangan. Ini kenapa dan pada ke mana. Kalah sama Pramuka,” ucap Ade. Setelah melaksanakan apel, petugas Satpol PP dikumpulkan di aula untuk mengantre tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNN) Kab.Bogor.

 (BMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here