Antrean Masih Terjadi di Hari Kedua Pendaftaran PPDB Kota Depok

0
4

DEPOK, media3.id – Para orangtua murid masih terlihat antusias mengantre di SMA Negeri 1 Kota Depok pada hari kedua pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK Negeri se-Jawa Barat, Selasa (18/6/2019) pagi. Pantauan di lapangan pada pukul 08.00-10.00, tampak para orangtua masih mengantre panjang dengan tertib di depan gerbang sekolah.Dengan memegang nomor antrean masing-masing untuk mengambil formulir pendaftaran di dalam sekolah. Salah satu orang tua yang antre, Yanto (42) yang mengaku sudah antre di SMAN 1 Depok sejak subuh. Yanto mengatakan, dirinya hadir lebih cepat datang demi mendapatkan nomor antrean lebih awal.

“Saya pikir tadi antreannya tidak sepanjang kemarin tapi tetap saja ramai ternyata. Saya saja dapat antrean nomor 345 sekarang,” tutur Yanto. Di tempat yang sama Fitri (30) warga Beji, mengatakan pendaftaran PPDB tahun ini lebih sulit dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab, saat ini dirinya harus mengantre ke sekolah mengambil nomor antrean terlebih dahulu. “Ini kita harus ke sini dulu ambil nomor antrean buat ambil surat verifikasi dokumen persyaratan PPDB, lalu datang lagi buat menyerahkan persyaratan lagi,” jelas Fitri.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Depok Supyana mengatakan, pihaknya menyediakan kuota 324 murid. Supyana mengakui, animo masyarakat untuk pendaftaran PPDB tahun ini lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Ia mengatakan, sampai saat ini sudah ada ratusan pendaftar di SMAN 1 Kota Depok. “Jumlah pendaftar yang kemarin diinput ada 308 pendaftar dari 341 formulir,” ujar Supyana. Ia menjelaskan, animo masyarakat agak tinggi lantaran jumlah kuota yang bertambah dan ada informasi hoaks yang beredar di masyarakat.

(BEN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here