Walikota Cimahi Ajak Masyarakat Bayar Pajak PBB 2019 Untuk Pembangunan

0
53

Cimahi, Media3.id – Peran pajak bagi daerah sangat penting dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan. Pemerintah mengajak wajib pajak menunaikan kewajiban pajak agar  program pembangunan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat bisa terlaksana.

Pada Jumat (3/5/2019), Pemkot Cimahi menggelar launching Pendistribusian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi Bangunan (SPPT-PBB) di gedung Technopark Cimahi Jalan Baros Kota Cimahi.

Walikota Cimahi Ajay M. Priatna menjadi wajib pajak yang mempelopori pembayaran PBB di Kota Cimahi.
“Setelah menerima SPPT, masyarakat bisa mendatangi perbankan dan kantor pos yang telah bekerjasama untuk membayar PBB. Aksesnya banyak, cara pembayarannya mudah, kami harap masyarakat taat bayar PBB untuk mensukseskan pembangunan di Kota Cimahi,” ujarnya.

Untuk tahun 2019, jumlah SPPT PBB yang disebar sekitar 125.813 objek pajak (OP). “Hal ini dilakukan untuk meningkatkan energi pembangunan yang berasal dari pendapatan asli daerah (PAD) yang salah satu sumbernya yaitu PBB,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Cimahi meluncurkan layanan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) secara online. Aplikasi ini membuat layanan efektif dan efisien sekaligus meningkatkan pendatan daerah.

Pihaknya menginstruksikan kepada para lurah dan camat untuk segera menyampaikan SPPT PBB agar masyarakat segera menunaikan kewajiban menyetorkan pajak dan monitoring perkembangannya. Partisipasi jajaran RT-RW juga sangat membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi PBB ke masyarakat.

Walikota berharap tingkat pencapaian penerimaan PBB tahun 2019 dapat terus meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Pemkot Cimahi siap meningkatkan kualitas pelayanan pajak. (Bagdja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here