Tidak Ada Peningkatan Keamanan Khusu Di Lapas Kelas llA Karawang Pasca Kerusuhan Di Lapas Kelas llB Siak Riau

0
11

Karawang, media3.id – Pasca kerusuhan di Lapas Kelas llB Siak, Provinsi Riau yang mengakibatkan sejumlah bangunan di dalam lapas ludes terbakar ternyata tidak membuat di Lapas llA Karawang ini meningkatkan keamanan khusus walau pun jumlah warga binaan sudah over luth.

Seperti yang disampaikan oleh Iskandar Kepala Lapas Kelas llA Karawang saat dihubungi via hendphon, bahwa di lapas yang ia pimpin, tidak ada peningkatan keamanan secara khusus namun yang dilakukan olehnya bersama sama pegawai lapas dan warga binaan guna memerangi peredaran Narkoba.

“Kita bersama sama bagaimana menanggulangi agar barang barang yang terlarang tidak ada lagi di lapas karawang karena lapas karawang meiliki SDM yang bagus seperti punya alat ditektor, alat klining tiga dimensi yang nanti menditek barang barang yang masuk” kata Iskandar, Selasa (14/05/19).

Selain itu Gowim Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Karawang menuturkan bahwa sejak awal bulan Ramadhan sudah ada peningkatan keamanan seperti adanya satgas teraweh menjelang ramadhan.

“Dari awal awal  bulan puasa kita sudah ada peningkatan keamanan seperti dibentuknya satgas teraweh, piket teraweh itukan sudah peningkatan keamanan tapi bukan semata mata adanya Siak tapi karena puasa bulan puasa peningkatannya selalu siap” Kata Gowim KPLP Lapas Kelas llA Karawang, Selasa (14/05/19).

(Dmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here