Teraweh 1 Malam 1 Juz di Kampung si Doel Anak Sekolahan

0
15

Jakarta, media3.id — Siapa yang masih ingat dengan teriakan Mandra, Gandul – Cinere – Gandul saat menjadi kondektur oplet dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Sinetron ini tenar di era 90 an yanh di sutradari oleh artis kawakan Rano Karno.

Kini dalam dunia nyata Gandul nama desa yang kini Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Kabupaten Depok ramai diperbincangkan orang. Karena Ramadhan 1420 H yang sudah memasuki hari ke 7 tidak terasa bagi jamaah masjid Andalusia Gandul Cinere untuk mengikuti kegiatan sholat teraweh 1 malam 1 juz Al Qur’an.

“Untuk pertama kalinya mereka laksanakan tahun ini denhan bacaan 1 malam 1 juz Al Qur’an, agak lama tapi menakjubkan. Hal ini merupakan pengalaman spritual ramdhan saya tahun ini,” ujar Bunda Nita Rahmat pimpinan salah satu jamaah perempuan yang juga sebagai salah satu pimpinan pengajian ibu-ibu Masjid Andalusia.

Katanya, tidak banyak memang masjid yang memiliki program sholat teraweh 1 malam 1 juz Al Qur’an. Bahkan di seluruh penjuru negeri hanya ada, seperti di masjidil haram Mekkah dan Madinah Arab Saudi.

Keberanian DKM Andalusia dalam menetapkan Program ini patut diancungi Jempol.
 H. Rahmat Ketua DKM Andalusia Gandul, Cinere Kota Depok bertekat meyelenggarakan teraweh dg Syestem 1 malam 1 juz Al Quran demi meningkatkan kualitas dan dan kuantitas ibadah jamaah.

“Mumpung bulan Ramadhan bulan pelipat gandaan pahala. Jadi kalau kita baca Al Qur’an di dalam sholat, kan pahalnya lebih banyak lagi,” jelas Rahmat.

Kegiatan teraweh 1 malam 1 juz Al Qur’an bekerjasama dengan Para Hafizh dan santri santri dari pondok Pesantren Anwarul Qur’an yang beralamat Blok. L Mega Cinere Pimpinan Ust Khairul Fahmi Dasuki. Para imam disamping para penghafal Qur’an mereka juga santri santri berprestasi yang pernah menjuarai Musabaqoh Hifzhil Qur’an (MHQ), baik di tingkat Kabupaten/sampai tingkat antar ponpes se Indonesia.

Selain program Teraweh 1 malam 1 juz Al Quran, Masjid Andalusia Gandul Cinere Kota Depok itu juga mengadakan kajian Islam Rutin ba’da dzhuhur dengan Tema bahasan yg berbeda-beda. Baik kajian Fiqih, tafsir, Tasawwuf, akidah, Sirroh nabawiyah dan lainnya.

Dimana kajian ramadhan ini di isi oleh para Asatidz, diantarnya Ust Zainal arifin, Ust M. Shodiq, Ust Fahmi, Ust Furqon, Ust Romdoni hamzah dan Ust Hidayatullah.

Panitia Amaliyah Ramadhan ini juga menyelenggarakan buka puasa bersama (bukber) setiap hari, mengingat posisi masjid sangat strategis di pinggir jalan raya PLN Gandul, Cinere, Kota Depok. Dimana banyak para musafir yang singgah untuk sholat dan istirahat. (Gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here