SEKTOR 22 BERPUASA TAK SURUTKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG, HINGGA LINGKUNGAN JADI BERSIH DAN HINDARI BANJIR DI MUSIM HUJAN

0
14

BANDUNG, media3.id – Jumat (10-05-2019) Di Kelurahan Cibadak Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung Satgas Subsektor 01 Sektor 22 Citarum, melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan dan aliran Sungai Babakan Irigasi.

Karya bakti ini dilakukan karena aliran Sungai Babakan mulai menumpuk sedimentasi disebabkan curah hujan turun tiap hari dengan deras, sehingga tumpukan pasir dan tanah terbawa arus hujan kedalam sungai.

Hadir pada kegiatan itu, Ibu-ibu PKK Kelurahan Cibadak, Pasukan Gober Kelurahan Cibadak, Satgas sektor 22 dan Ketua RW 03 Cibadak dan beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Astana Anyar.

Serka Mustakim (Dansubsektor 01-22) menyampaikan pada awak media, “Kami laksanakan karya bakti ini dibantu oleh masyarakat RW. 03 dan Pasukan Gober Kelurahan Cibadak yaitu membersihkan sampah dan area aliran sungai babakan dari tumpukan lumpur bawaan curah hujan yang deras” Ucapnya.

“Sampah terambil dari pembersihan ini hingga -+200 kg, dan membersihkan tumpukan pasir dan lumpur sungai dari kepanjangan 100 M Sungai Babakan Irigasi, apabila dibiarkan akan mengeras jadi sedimentasi” Imbuh Mustakim.

Satgas Citarum Sektor 22 Sub 01 sengaja melakukan pembersihan sungai dan lingkungan merupakan instruksi dari Komandan Sektor 22, Kol. Inf. Aswp Rahman Taufik, hal ini merupakan program yang sudah dijadwalkan.

“Walaupun keadaan berpuasa kami tetap semangat, justru terdorong pada lingkungan yang sehat dan bersih, sehingga hal ini merupakan kebutuhan sesama masyarakat untuk menciptakan giat gotong royong yang selama ini mulai ditanam di pemerintahan” Ucap Ibu PKK yang tidak mau disebut namanya.

“Kami tetap heavy kok, walaupun tangan dan kaki jadi belok-belokan juga, soalnya jarang hal ini dilakukan, apalagi suport dari bapak tentara bagus sekali” Pungkas ibu tersebut.

(Acep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here