Pentas Seni, Iringi Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 4 Sumberjaya

0
44

Majalengka, media3.id – Pasca  Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2018/2019 SMP Negeri 4 Sumberjaya Kabupaten Majalengka,  menggelar acara perpisahan sekaligus pelepasan  Siswa kelas IX di Halaman Sekolah setempat, Kamis (2/5/2019).

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Sumberjaya Arjaya menyebutkan,  kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap akhir tahun pelajaran,  guna menciptakan sebuah kenangan antara peserta didik  dengan lingkungan sekolah.

Menurutnya, setelah 3 tahun lamanya telah terjalin hubungan antara Siswa dan pihak Sekolah, dan kini telah tiba saatnya berpisah, diharapkannya seluruh siswa kelas IX melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya.

“Pada tingkatan ini para Siswa mulai beranjak menuju kearah pemikiran dewasa, sehingga butuh pengawasan ekstra dari Orang Tuanya,” ungkapnya.

Dikatakannya, siswa- siswi yang tahun ini  diharapkan lulus  sejumlah  53 orang terdiri putra 39 dan putri 24, kedepannya untuk terus menggapai  cita-cita  setinggi-tingginya, ambil  pengalaman yang baik selama disekolah ini, dan tingkatkan terus prestasi di sekolah lanjutan berikutnya.

Diakuinya,  Kabupaten Majalengka saat ini menuju Megapolitan terbukti dengan adanya Bandara, Jalan Tol, Kawasan Industri. Oleh karenanya seluruh siswa SMP Negeri 4 Sumberjaya untuk mempersiapkan diri dengan sumberdaya manusia (SDM) yang unggul agar tidak menjadi penonton di negerinya sendiri.

” Lanjutkan terus sekolah, jangan sampai putus sekolah,” tegasnya.

Ditempat yang sama  salah satu siswa Asep Tri Suhartono mengatakan, setelah 3 tahun lamanya belajar di SMP ini, selama itu pula  mendapatkan ilmu yang tidak ternilai harganya dari para guru hingga saat ini  dapat lulus dari sekolah ini .

” Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada  guru-guru yang telah membimbing kami selama ini, bila ada perjumpaan pasti ada perpisahan. selama 3 tahun,  tentunya pergaulan kita tidak berjalan mulus, mungkin banyak perilaku kami, banyak yg menyinggung hati guru-guru yang mengajar kami, untuk itu saya atas nama anak-anak kelas IX , memohon maaf yang sebesaar besarnya, tak lupa juga kami meminta doa restu kepada guru guru,  supaya kami mendapat sekolah lanjutan  yang terbaik,semoga cita cita kita tercapai,” paparnya.

Pihaknya berpesan kepada adik kelasnya, hendaknya untuk   belajar dengan sungguh-sungguh agar meraih prestasi dan terus menjaga nama baik almamater SMP Negeri 4 Sumberjaya.

Selain Kepala Sekolah dan guru nampak hadir Komite Sekolah, Aparatur desa dan kecamatan setempat serta  sejumlah Orang Tua Siswa.

Acara terlihat semakin meriah dengan  kreasi seni  serta musik yang ditampilkan oleh siswa-siswi sekolah tersebut.

(Nano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here