MUSPIKA KEC CIPARAY BERSIHKAN TPS ILEGAL DI PEMAKAMAN UMUM PALEDANG

0
19

Media3.id , Ciparay- Tumpukan Sampah yang menggunung di  TPS  Ilegal yang berada di kawasan Tempat Pemakaman Umum( TPU) kampung Paledang desa Pakutandang kecamatan Ciparay kabupaten Bandung, Selasa(14/5) di bersihkan dan di angkut oleh mobil  Dinas Kebersihan kabupaten Bandung, bekerjasama dengan Pemdes Pakutandang dan Muspika kecamatan Ciparay serta Elemen masyarakat yang peduli lingkungan.

 Dijelaskan Camat Ciparay, Yusuf Supriatna S.Ag, M.Si ,” Sampah yang di buang ke kawasan Tempat pemakaman Umum Paledang, sudah lama di biarkan menumpuk  menimbulkan aroma bau tak sedap,” ucapnya.

 Tempat Pembuangan Sampah( TPS) Ilegal di TPU ini menjadikan kawasan pemakaman tampak kumuh seakan tidak terawat dengan baik,maka guna menumbuhkan kesadaran masyarakat, dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, saya bersama jajaran Muspika Ciparay serta Pemdes Pakutandang, melakukan kerja bhakti membersihkan tumpukan sampah yang sudah menggunung dan selanjutnya di angkut mobil Dinas Kebersihan kabupaten Bandung untuk di buang ke TPA.” Kata Yusuf .

 Yusuf menambahkan, nantinya di TPS Ilegal ini akan di buatkan taman Edukasi agar TPU ini tampak Asri, untuk itu saya berharap kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, terlebih di TPS Ilegal ini.

 Terkait  sampah rumahtangga harus habis di bakar di tempat, dan tentunya juga masyarakat harus bisa memilah-milah sampah organik dan non organik,” tandasnya.

 Masih menurut Yusuf,” bila masyarakat masih belum.sadar dan masih melakukan pelanggaran  membuang sampah di sini, maka kami Pemerintah kecamatan Ciparay akan memberikan sangsi yang tegas sesuai dengan Perda kab Bandung,” pungkasnya.
(Arbim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here