MTS NEGERI 1 BANDUNG GELAR PATURAY TINEUNG DI WISATA KAMPUNG BATU

0
43
DR Yayat Sudrajat S.Pd MM.Pd, Kepala Sekolah MTSn 1 Bandung sedang memberikan ucapan Selamat kepada siswa calon Alumni

Media3.Id Kab Bandung- MTS Negeri 1 Bandung,gelar Paturay Tineung dengan 475 siswa kelas 9 tahun ajaran 2018-2019, bertempat di kawasan wisata Kampung Batu kecamatan Banjaran kabupaten Bandung, Kamis( 2/5) siang.

 Acara Paturay Tineung bagi siswa kelas 9 MTSn 1 Bandung ini,sekaligus pelepasan bagi  siswa-siswinya,dimana nantinya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, setelah berakhirnya mengenyam masa pendidikan selama 3 tahun di sekolah MTSn 1 Bandung.

 Acara yang di hadiri Kemenag Kab Bandung, Drs.H Asep Ismail M.Pd dan perwakilan orangtua siswa serta Komite Sekolah berikut para guru dan staf TU MTSn 1 Bandung ini berjalan dengan nuansa penuh tangis bahagia.

 Kemenag kab Bandung Drs.H Asep Ismail M.Pd saat di minta tanggapan awak media,  terkait pelaksanaan acara Paturay Tineung Siswa kelas 9 MTSn 1 Bandung, mengatakan,” Saya merasa bangga berada di tengah-tengah siswa-siswi yang sedang melaksanakan acara Paturay Tineung, tentunya ini merupakan kebanggan bagi kita semua, karena anak-anak didik MTSn 1 Bandung, telah menorehkan prestasi bagi dirinya, bagi keluarganya dan bagi almamater sekolahnya dalam dunia pendidikan.” ucap H.Asep.

 Lebihlanjut Asep mengatakan,” torehan prestasi ini agar terus di jaga dan di tingkatkan kembali agar siswa bisa lebih berprestasj lagi di tingkat jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi,” tegasnya.

 Walau saya baru menjabat 3 bulan menjadi Kepala Kemenag kab Bandung, tapi saya sudah tahu akan segudang prestasi MTSn 1 Bandung di bawah pimpinan DR Yayat Sudrajat  S.Ag,MM.Pd, selaku kepala Sekolah,  dan ini cukup membanggakan bagi kita semua.

  Masih di tempat yang sama DR Yayat Sudrajat S.Pd MM.Pd saat diminta tanggapannya terkait acara Paturay Tineung yang di gelar di kawasan wisata kampung Batu, menjelaskan,” Kegiatan Paturay Tineung ini  sudah merupakan kalender kerja bagi  Sekolah MTSn1 Bandung, dimana kegiatan ini di laksanakan satu tahun sekali.”ujarnya.

 Dan untuk tahun ini tepatnya tanggal 2 Mei 2019, acara Paturay Tineung di laksanakan di kawasan Kampung Batu kecamatan Banjaran kabupaten Bandung.

 Maksud dan tujuannya acara di gelar di sini agar siswa bisa mengenal nuansa suasana berbeda, dan bisa menjadi kenangan indah bagi mereka setelah menjadi Alumni MTSn 1 Bandung,” jelas H. Yayat Sudrajat.

 Mudah-mudahan dengan kegiatan pendidikan belajar mengajar  yang kita sampaikan kepada siswa didik MTSn 1 Bandung,selama 3 tahun   bisa menjadi bekal bagi dirinya untuk bisa berprestasi di tingkat sekolah lanjutan.

 Tentunya juga MTSn 1 Bandung bisa lebih berprestasi lagi di masa-masa yang akan datang guna mencetak siswa-siswi yang Berprestasi dan bisa membanggakan bagi dirinya, orangtuanya, serta bisa menjaga nama baik Almamater MTSn 1 Bandung,” pungkasnya.

  Acara Paturay Tineung ini juga di isi dengan kegiatan Seni Tari Lengser dan Karawitan yang di persembahkan siswa-siswi MTSn 1 Bandung, namun yang lebih membanggakan lagi Calon Alumni kelas 9 tahun ajaran 2018-2019 itu, memberikan bantuan Infaq sejumlah uang untuk pembangunan Mesjid yang sekarang masih dalam tahap pembangunan. 

( Arbim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here