KEJATI JABAR DI MINTA SIKAPI ,Pjs KADES CINANGGELA DI DUGA LANGGAR ATURAN DANA DESA 2019

0
16
Lokasi persiapan pengecoran rambat beton jalan desa Cinanggela pekerjaan secara manual.

Media3.id , Pacet- Asep Cantika Pjs Kades Desa Cinanggela kecamatan Pacet kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, Diduga Langgar Aturan Dana Desa 2019.

 Program pemerintah melalui dana desa untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, yang semestinya menjadi program padat karya dan tidak boleh dikerjakan oleh rekanan atau pihak ketiga, berdasarkan perintah presiden Jokowi melalui Kementerian Pembangunan desa Tertinggal dan Transmigrasi.

 Namun dilapangan pantauan Crew Media3,Id, Sabtu( 11/5) siang, persiapan pelaksanaan pekerjaan  dana desa melibatkan dan di kerjakan  jasa pihak ke tiga(rekanan), padahal kucuran  anggaran dana desa belum cair, namun berdasarkan sumber Crew Media3, Id, rencana  pekerjaan dana desa Cinanggela memakai dana talang dari pihak rekanan.

  Karena program Dana Desa adalah program padat karya berbentuk swakelola dan harus mengutamakan masyarakat setempat supaya masyarakat dapat sejahtera melalui Program padat karya.

   Ironisnya pekerja proyek yang harusnya dari masyarakat setempat, tapi dalam konteksnya pekerjaan  diambil dari luar desa, ini menunjukan lemahnya pengawasan dari pihak Kecamatan Pacet.

 Entah apa yang ada di benak Pjs Kades Cinanggela, terkait program dana desa, yang menggunakan jasa rekanan,seakan mencari keuntungan dari persentase proyek rambat beton, yang jelas dugaan kejanggalan lainnya yakni di duga penggunaan pasir untuk rambat beton memakai pasir pasang, berharap Kejati Jabar segera sikapi Pjs kades Cinanggela yang sudah melanggar aturan sesuai dengan aturan Presiden Jokowi.

  Pjs kades Cinanggela saat dimintai keterangan melalui via Telepon terkait proyek yang bersumber dari Dana Desa, tidak menjawab sampai berita ini ditayangkan, Sabtu(11/5) sore. ( Arbim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here