BANGUNAN SD NENGGENG RUSAK BERAT DAN TIDAK PUNYA MCK, PEMKAB BANDUNG DIMINTA SEGERA BERIKAN BANTUAN

0
27

 Media3.Id , Kab Bandung – Kondisi 5( lima) lokal  bangunan SDN Nenggeng kecamatan Pacet kabupaten Bandung,  rusak berat,diperparah lagi Sekolah tersebut sampai saat ini tidak memiliki  MCK, seperti hal lazim nya sekolah lain.

 Menurut Dedi Orangtua Siswa SDN Nenggeng, Minggu( 5/5), mengatakan,” Saya selaku orangtua siswa, sangat prihatin dengan kondisi bangunan sekolah SDN Nenggeng.

 Sekolah yang sudah berdiri cukup lama ini, kayu kaso-kaso dan tiang penyangga genting sudah lapuk di makan Rayap, dan belum dapat perhatian Pemkab Bandung melalui Dinas Pendidikan,” ucap Dedi.

 Padahal sepengetahuan saya, sejak  kepala sekolah terdahulu sampai yang menggantikannya, N Nurhayati S.Pd  pernah mengajukan permohonan bantuan perbaikan dan pengadaan MCK, namun sampai saat ini hasilnya cukup mengecewakan , SDN Nenggeng hanya dapat bantuan perbaikan bangunan sekolah hanya 1 ( satu) lokal,” ujar Dedi.

  Ironisnya bila anak-anak sekolah ingin Buang air besar dan Buang air kecil mereka pada berlarian menuju selokan kecil.

 Begitupun juga dengan guru, mereka sering ikut Buang Hajatnya ke rumah penduduk terdekat, tentunya hal ini sangat tidak layak bagi sekolah yang mempunyai 164 siswa didik,” tambahnya.

 Menyikapi hal.tersebut, kepala sekolah SDN Nenggeng, N Nurhayati, membenarkan keadaan bangunan sekolahnya yang jauh dari layak, di khawatirkan bila terjadi bencana alam, bangunan sekolah takut roboh,” ucapnya.

 Namun demikian Nurhayati,masih bersyukur bahwa 1 lokal bangunan milik sekolahnya mendapat bantuan rehab, walau bangunan lainnya belum.mendapat bantuan, akan tetapi Nurhayati berharap segera turun bantuan secepatnya, agar kegiatan belajar mengajar di sekolah SDN Nenggeng terasa aman dan nyaman,” terangnya. ( Arbim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here