AGUS SOFYAN S.Pd JABAT Pjs KADES MARUYUNG KEC PACET KAB BANDUNG

0
21
Ket Agus Sofyan S.Pd bersama Istri saat Pelantikan
 Pjs Kades Maruyung

Media3Id , Pacet – Camat Pacet Drs Agus Rizal, M.Si melantik dan mengambil sumpah Agus Sofyan S.Pd sebagai pejabat sementara kepala desa Maruyung, menggantikan Uyet Solihin yang telah habis masa jabatannya. Pisah sambut dan pelantikan pejabat sementara kepala desa Maruyung dilaksanakan di Gor Desa Maruyung ( 2/5/2019 ).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Pacet , Danramil Pacet – Kertasari, para kepala Upt, kepala KUA, Ketua MUI, Para Kepala Desa / Pjs se Kecamatan Pacet, BPD / Lpmd Desa Maruyung, Para Ketua RW / RT, Kader desa, Karang taruna , tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Maruyung.

Kepala Desa periode 2013 – 2019 Uyet Solihin mengatakan selama menjabat sebagai kepala Desa Maruyung selama 12 tahun, pihaknya selaku kepala desa tidak ada sekat antara atasan dan bawahan. Selain itu dirinya juga meminta maaf kepada seluruh warga Desa Maruyung apabila ada program program pembangunan yang belum terealisasi. Ujarnya.

Sementara itu pejabat Kepala Desa Maruyung Agus Sofyan S.Pd mengatakan tugas pjs Kepala desa adalah melaksanakan pemerintahan desa, melanjutkan pembangunan desa Maruyung berdasarkan RKPD  dan apdes, pemberdayaan masyarakat dan melaksanakan pemilihan kepala desa Serentak bulan Oktober 2019 yang aman lancar dan damai.

“Pihaknya berharap adanya dukungan dari lembaga desa dan tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat Maruyung, dalam menjalankan pemerintahan Di Desa Maruyung.” Jelas Agus

Ketua Bpd Maruyung Deni Sehabudin mengucapkan terimakasih kepada mantan Kepala Desa Uyet Solihin atas dedikasi dan pengabdiannya dalam memimpin Desa Maruyung selama 12 tahun. Lebih lanjut, Deni mengatakan Di Desa Maruyung ada 48 usaha ekonomi produktif, sehingga Maruyung merupakan etalase Kecamatan Pacet. Tuturnya

Camat Pacet Drs Agus Rizal M.Si mengatakan pejabat kepala desa Maruyung harus sinergi dengan pilar pilar yang ada di Desa.

“Problem Kecamatan Pacet adalah masalah lingkungan untuk itu Desa desa Di kecamatan Pacet harus membuat perdes lingkungan. Tidak itu saja di setiap desa harus ada bank sampah dan lco ( lubang cerdas organik )”. Tegasnya .( Arbim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here