KPUD Karawang Kurang Siap Menyelenggarakan Pemilu, Banyak Warga Dirugikan Waktunya

0
19

Karawang, media3.id – Pemilihan Umum (Pemilu) yang diselenggarakan secara serentak, di Kabupaten Karawang ternyata tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat, hal ini terbukti dari masih adanya molornya jam dimulainya pencoblosan dan surat suara yang kurang saat pencoblosan sedang berlangsung.

Pesta Demokrasi yang berlangsung pada tanggal 17 April 2019, menurut Asep Agustian S.H, MH di Kabupaten Karawang, pihak penyelenggara atau KPUD Karawang dinilai belum siap. Hal ini terbukti dari masih adanya carut marut dalam pelaksanaan seperti yang terjadi di TPS 37 Kelurahan Karawang Wetan dan di TPS 14 Desa Kamiri, Kecamatan Jayakerta.

Saya tidak mengatakan KPUD Karawang sukses, karena saya sudah dirugikan dengan waktu karena seharusnya jam 07:00 sudah dimulai, karena tidak ada surat daftar hadir sehingga pemungutan suara dimulai jam 08:00” kata Asep yang biasa disapa Kang Askun, Jumat (19/04/19).

Bukan hanya dirinya yang dirugikan waktunya tapi masih banyak masyarakat karawang yang dirugikan waktunya dampak dari kurang siapnya KPUD dalam mensukseskan Pemilu Pilpres dan Legeslatif.

Seperti yang terjadi di TPS 14 Desa Kemiri, akibat kekurangan kertas suara pilpres membuat pemungutan suara dihentikan  untuk sementara waktu dari jam 10:00 samapai Jam 18:00  sehingga warga yang datang dirugikan waktunya akibat dari kurang siapnya si penyelenggara

“Itu diakan dirugikan waktunya, sementara apa ayang sudah di woro woro pencoblosan tanggal 17 April 2019 jam 07:00 samapai jam 13:00. Bagi yang tidak memiliki surat undangan diberikan waktu jam 12:00 sampai jam 13:00 tapi kenyataanya tidak sesuai” pungkasnya.

(Dmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here