KNPI KEC CIPARAY GELAR TABLIGH AKBAR PERINGATI ISRO-MIRAJ DAN ISTIGHOZAH PEMILU DAMAI 2019

0
26

Media3.id – Kab Bandung – Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Istighozah Pemilu Damai 17 April 2019 mendatang, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Ciparay kabupaten Bandung  menggelar tabligh akbar, Kamis (11/4) Malam Jumat . pukul 19.35  WIB.

Tabligh akbar itu dilaksanakan di Mesjid Agung Ciparay , Jalan Laswi-Bandung, di ikuti kaum Milineal dari berbagai organisasi kemasyarakatan, diantaranya Ormas Pemuda Pancasila, XTC,Karang Taruna,  Organisasi Pemuda Muhamadiyah dan tampak  hadir juga Ormas Manggala dan ada juga suporter PERSIB serta  jamaah masyarakat setempat.

   Dalam acara tersebut ,Ketua KNPI Ciparay,Eko Dermawan , saat di wawancara Media3.Id, menjelaskan,” melalui tabligh akbar ini mengajak seluruh Pemuda dan komponen masyarakat kecamatan Ciparay kabupaten Bandung untuk meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan.
“Dengan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, dalam menghadapi pesta demokrasi, yang aman, damai, dan sejuk,” ucapnya.

   Eko berharap, Para Pemuda, khususnya yang berada di Dapil 6 meliputi, kecamatan Baleendah, Ciparay, Pacet dan Kertasari  menghadapi pemilu 2019 tanpa terpancing berita ujaran kebencian dan hoax.

   Melalui Isra Miraj itu juga kata Eko, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, juga diharapkan dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.
“Pada sebelum, selama, dan paska pelaksanaan pemilu 2019, yang nantinya diselenggarakan 17 April,” terangnya.

  Oleh karena itu, Eko menghimbau agar para Pemuda tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh ujaran kebencian dan hoax yang kini marak di media sosial.
“Dan jangan mudah menyebarkan berita ujaran kebencian dan hoax di medsos, karena akan ada hukum yang bisa merugikan para pemuda yang menyebarkan,” tegasnya.

 Eko juga mewanti-wanti dan mengajak para Pemuda yang sudah punya hak pilih dan terdaptar dalam  DPT ( Daftar Pemilih Tetap) nanti pada tanggal 17 April harus datang ke TPS untuk mencoblos Capres/ Wacapres  dan memilih wakil rakyat sesuai dengan Hati Nurani jangan sampai Golput,” pungkasnya.

 Tabligh Akbar yang di gelar KNPI Kecamatan Ciparay di isi oleh penceramah Ustadz Yuki Pas Band dari kalangan Milineal. ( Arbim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here