KEPSEK SMP SWASTA DI DUGA ALERGI KEHADIRAN WARTAWAN

0
17

Media3,Id Ciparay-  Pers merupakam lembaga kontrol sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar. Pers juga di lindungi oleh Undang-Undang no 40 tahun 1999.

 Atas dasar tersebut Pers mempunyai kebebasan untuk menggali dan memperoleh berita dengan memegang teguh kode etik jurnalisnya, agar berita yang di sampaikan ke publik tidak mengandung unsur Hoak yang akan di sajikan ke publik.

 Ironisnya kehadiran Pers di salah satu sekolah SMP Swasta yang berada di wilayah desa Cikoneng , kecamatan Ciparay kurang begitu di pahami oleh kepala sekolah sebut saja Ny X, di duga alergi atas kehadiran wartawan yang akan mencari dan memperoleh berita terkait kesiapan UN yang akan dilaksanakan pada bulan April 2019.

 Dengan alasan ada tamu dan pengawas dari Dinas Pendidikan, Ny X tidak bersedia memberikan pelayanan Informasi Publik terkait persiapan UN di sekolah tersebut.

 Padahal semestinya walaupun kepsek tidak bisa memberikan layanan Informasi, harus ada guru atau Humas yang di tunjuk pihak sekolah yang bisa memberikan keterangan apa yang akan di tanyakan wartawan.

 Sampai berita ini diturunkan Crew Media3, Id belum mendapatkan jawaban dari pihak Disdik Kabupaten Bandung, terkait sikap.kepsek tersebut terhadap kehadiran wartawan, rencananya Crew dengan wartawan media online lainnya, akan menyambangi Kabid SMP Disdik kabupaten Bandung, ke esokan harinya untuk diminta tanggapannya.

 Di jelaskan Ny X, Senin(8/4) malam , saat di hubungi Crew Online Media3,Id melalui What App menyampaikan permohonan maapnya, karena saat itu Ny X sedang ada tamu dari pihak pengawas PAI, yang sedang membahas persiapan UASBN,” terangnya.

 (Arbim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here