Kab. Bogor Gelar Acara Festival atau Disebut Bogor Fest Tahun 2019

0
26

BOGOR, media3.id – Event Bogor Festival atau Bogor Fest Tahun 2019 digelar di Kab. Bogor, dan Kab. Bogor memiliki banyak potensi pariwisata sehingga banyak didatangi oleh pendatang karena lokasinya yang tak jauh dari Ibu Kota Negara. Selain potensi wisata yang menjadi daya tarik tersendiri pada saat hari libur. Potensi ini harus digali secara maksimal karena ada banyak destinasi indah, venue olahraga hingga produk UMKM khas Kab. Bogor. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor secara bersama-sama dengan semua dinas terkait dan swasta menyelenggarakan acara Bogor Fest 2019 dengan mengusung slogan “The City of Sport and Tourism”.

Acara yang baru digelar untuk pertama kalinya ini berlangsung pada 4–7 April 2019 kemarin di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor. Acara ini dinilai akan jadi ajang untuk mengenalkan Kab. Bogor kepada masyarakat luas, baik ditingkat nasional maupun internasional. “Kami mem-branding Bogor sebagai ‘The City of Sport and Tourism’ karena Bogor punya segalanya, gunung, 101 curug, 96 setu dan sarana olahraga. Semoga slogan ini diharapkan membawa Kabupaten Bogor menjadi maju, nyaman dan berkeadaban,” tutur Bupati Bogor, Ade Yasin saat peresmian Bogor Fest 2019 di halaman Parkir Timur Stadion Pakansari, Cibinong Kab. Bogor.

Mengunjungi Bogor Fest 2019. 1. Travel Fest dan Bogor Culture Fest (Helaran) Ada berbagai macam festival dan pameran, diantaranya festival angklung, Bogor Auto Show, festival Budaya Bogor (Helaran). 2. Pameran Produk UMKM Bupati Bogor menginginkan ada program bela dan beli produk petani. Oleh karena itu selama Bogor Fest 2019 akan dipamerkan beberapa produk unggulan UMKM di Kabupaten Bogor. “Petani juga bisa memamerkan produknya, dalam pameran ini ada transaksi jual beli atau pun kontrak perdagangan seperti pameran kopi khas Bogor, beras khas Bogor hingga buah-buahannya,” jelas Bupati Bogor. 3. Job Fair dan Career Center Masyarakat Bogor juga bisa mengakses layanan Job Fair dan Career Center di Bogor Fest 2019. “Di sinilah kami ingin bagaimana agar kaum milenial mudah mendapatkan pekerjaan melalui job fair. Ada satu perusahaan yang akan menyerap sekitar 600 tenaga kerja dan saya minta tenaga kerja itu adalah warga Kabupaten Bogor,” ucap Bupati Bogor. 4. Layanan Publik Pemerintah Kab. Bogor.

Adapun layanan publik tersebut yakni pelayanan akte kelahiran, kartu identitas anak, perekaman KTP hingga pelayanan kesehatan. “Mudah-mudahan pameran ini tidak hanya bisa ditonton tapi memberi dampak terhadap masyarakat melalui layanan publik tersebut,” kata Bupati Bogor. Di balik penyelenggaraan Bogor Fest 2019 ini, Bupati memastikan tidak mengganggu kinerja Pemerintahan Kabupaten Bogor acara ini melibatkan 12 dinas yang juga ikut membuka stand di lokasi Bogor Fest 2019. (BMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here