Ditinggal Pengajian Rumah Warga Balokang Terbakar

0
19

Kota Banjar, media3.id – Rumah milik H. Didi warga Dusun Karang Tengah 24/8, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Dilalap si jago merah, saat ditinggal pergi untuk ke pengajian, namun beruntung hanya bagian dapur dan tengah rumah yang terbakar. Selasa, (9/4/2019).

Menurut H. Didi pemilik rumah/ korban menuturkan, dirinya saat itu sedang berada di kebun sementara sang istri sedang pengajian, awalnya Didi tidak tahu kalo sang istrinya pergi ke pengajian pasalnya, namun sebelum pengajian sang istri memasak menggunakan tungku kayu. Kemungkinan api berasal dari dapur, karena bagian dapur habis terbakar.

“Saya juga kaget warga pada rame, saya kira ada yang bertengkar, ternyata rumah saya sendiri yang terbakar, rumah dalam keadaan kosong tinggal pengajian sama istri, saya berkebun.” Jelas H. Didi.

Warga sempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, sebelum pemadam kebakaran datang. Warga pun melaporkan kejadian ke pemadam kebakaran karna api semakin membesar, hingga warga panik.

Sementara sang istri Ibu H. Didi saat mengetahui rumahnya terbakar, Ibu H. Didi histeris dan menangis karena rumahnya terbakar. Warga pun dan Babinsa Koramil Banjar dan Babinkamtibmas Polres Banjar memindahkan Ibu H. Didi ke rumah warga agar mendapatkan pertolongan dari warga.

Tak lama kemudian pemadam kebakaran dan BPBD Kota Banjar menjinakkan si jago merah dengan menerjunkan dua unit mobil damkar dan belasan anggotanya. Tak hanya itu warga dan Babinsa Koramil Banjar dan babinkamtibmas polres Banjar membantu memadamkan api. Dalam hitungan menit api bisa dipadamkan.

Menurut Yayan Hermawan, dugaan api berasal dari dapur dibagian kompor tungku hingga merambat ke bagian kayu yang lainnya.  Anggota BPBD Kota Banjar masih sempat menyelamatkan rumah korban. Sementara untuk kerugian masih dalam penghitungan.

“Kita belum bisa menafsirkan untuk kerugian, masih dalam menghitungan.” Kata Yayan.

Sementara korban dan barang perabotan diungsikan ke rumah keluarganya yang tidak jauh dari lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here