Di TPS 14 Kamiri Surat Suara Presiden Kurang 115

0
16

Karawang, media3.id – Pemilihan Presiden dan legeslatif secara serentak di indonesia, ternyata di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Desa Kamiri, Kecamatan Jayakerta mengalami hambatan kekurangan suarat suara sebanyak 115 untuk kertas suara Pilpres.

Ketua PPS 14 membenarkan adanya kekurangan surat suara kertas untuk Pilpres. Kekurangan suarat suara tersebut diketahui  saat pemungutan suara sedang berlangsung karena sebelumnya suarat suara tersebut tidak dihitung terlebih dahulu.

“memang benar ada kekurangan suarat suara karena sebelum pencoblosan, suarat suara tidah dihitung dahulu dikarenakan antusias warga yang akan memilih sudah mulai berdesakan” Kata Sadi ketua TPS, Kamis (18/04/19).

Lanjutnya, diketahui surat suara pilpres yang kurang sebanyak 115 surat suara tersebut sekitar jam 10 sehingga pemungutan suara sempat dihentikan untuk sementara.

“pemungutan suara untuk sementara dihentikan dikarenakan surat suara untuk pilpres kurang sebanyak 115 kertas sehingga pemungutan suara digentika untuk sementara” ungkapnya.

Dari keterangan Ketua KPPS Desa Kemiri,  Pemungutan suara dilanjutkan kembali pukul 18:00 sore setelah dilakukan sidang pleno yang dihadiri oleh Kepolisian, TNI, KPUD Kabupaten Karawang dan Bawaslu Kabupaten Karawang.

“pemungutan suara yang sempat dihentikan untuk sementara, akhirnya dilanjutkan kembali setelah dilaksanakan sidang pleno”  kata Hengki Sumpena ketua KPPS di ruangan Kerjanya, Kamis (18/04/19).

Lebih lanjut iapun menjelakan surat yang kurang tersebut didatangkan dari KPUD Kabupaten Karawang “kekurangannya surat suara didatangkan dari KPUD Karawang” Pungkasnya.

(Dmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here