5 Prioritas Kepentingan Strategis Jawa Barat. Andri Perkasa Kantaprawira Calon Anggota DPD RI dapil

2
70

Jawa Barat, media3.id – yang juga Pupuhu Gerakan Pilihan Sunda dalam kunjungan silaturrahmi dengan tokoh Sunda  Banten Abi Maulana di Cikakak Cimaja Pelabuhan Ratu mendapatkan beberapa masukan strategis terutama pengembangan dan proteksi Jabar Selatan sebagai kawasan strategis di Era “Pasific Rim” sampai tahun 2045 , karena itu sebagai tokoh pejuang 1945 Abi dalam eksistensi Dewan Perwakilan Daerah Jawa Barat 15 tahun terakhir memberikan apresiasi lebih kepada almarhum anggota DPD RI Prof M. Surya .

sebagai anggota DPD yang berhasil menjalankan fungsi artikulasi politiknya kepada pemerintah pusat dan propinsi dengan berhasil melakukan lobby dan tekanan sehingga akhirnya mendapatkan dana pusat untuk membuka program keterisolasian Jabar Selatan sebesar Rp. 1 Triliun dari kebutuhan perencanaan yang diajukan Rp. 12 Triliun.

Andri Perkasa Kantaprawira dalam dialog kekeluargaan tersebut memaparkan apa yg penting diartikulasikan secara kolaboratif Fraksi Jawa Barat DPR/DPD RI di tahun 2019-2024 untuk membangun dan melindungi Jawa Barat di Jawa Barat Selatan,  Tengah dan Utara sehingga Jawa Barat sebagai propinsi strategis yang paling dekat dengan ibukota negara yg dulunya merupakan satu kesatuan ruang politik ekonomi,  dan budaya dapat melakukan lompatan pembangunan dengan menggali potensi yang ada dalam tubuh ekonomi Jawa Barat yaitu melalui 5 Artikulasi kepentingan strategis yg penting “digorowokan”, di lobby,  dan didesakan kepada pemerintah pusat dan propinsi yaitu :

(1) Perimbangan Keuangan Pusat Daerah dari sektor strategis berupa Perimbangan keuangan pusat daerah dari Pajak sektor Industri,  Energi (Kelistrikan)  , Air Bersih dan lain lain potensi ekonomi Jawa Barat melalui perubahan undang -undang Perimbangan Keuangan Pusat Daerah yang lebih berkeadilan bagi warga dan rakyat Jawa Barat.

(2) Mendorong Perlu diselesaikan nya Rancangan Design Penataan Wilayah Otonomi di Jawa Barat dalam rangka pemekaran dan atau penggabungan wilayah Baru untuk 25 tahun ke depan.

(3) Revisi dan Evaluasi terhadap Undang-Undang,  Keputusan/Peraturan Pemerintah Pusat,  Peraturan Daerah tentang Kawasan Bandung Utara dan Bandung Selatan sebagai Kawasan Konservasi Cekungan Bandung yg perlu penguatan manajemen dan penguatan sanksi sanksi pidana,  ganti rugi dan sanksi politik administrasi bagi terciptanya Tata Kelola wilayah cekungan tersebut di masa depan.

(4) Percepatan  Pembangunan Proyek Strategis yg penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat ke depan yaitu masalah “connectivity” : Pelabuhan Patimban,  Cisumdawu,  Reaktivasi jalur Kereta Api Lama,  Tol , Bandara dan lain lain dengan konsep yg lebih melindungi hak warga lokal dari spekulan melalui konsep “Land Consolidation dan Land Readjustment”.

 (5) Penanganan masalah masalah sosial kewargaan di bidang pendidikan,  kesehatan, kebudayaan dan perlindungan sosial serta lingkungan hidup yang wajib memberikan kebijakan affirmatif kepada warga lokal dan penduduk yang paling rentan.

 Dalam kesempatan ini Andri berharap Pemilu 2019 sebagai Pemilu yang paling menentukan masa depan NKRI ini dapat berlangsung dengan LUBER,  JURDIL dan Akuntabel serta berlangsung aman, damai dan kondusif baik menjelang serta sampai 17.April 2019 , juga saat penetapan hasil Pemilu Presiden/DPR/DPD/DPRD.Untuk itu Andri mengucapkan selamat menjalankan tugas dan apresiasi kepada para “pejuang dan pekerja demokrasi ” yaitu para Penyelenggara dan Pengawas Pemilu KPU/Bawaslu Pusat/Propinsi/Kabupaten/Kota, PPK/Panwascam/PPS/PPL,KPPS/Panwas TPS serta saksi saksi Peserta Pemilu dijaga oleh aparatur POLRI dan TNI yang akan tambah bekerja keras menjadikan Pemilu ini sukses dengan menjaga suara rakyat tercatat apa adanya sehingga hasil Pemilu 2019 menjadi absah dan dipercaya publik,  akhirnya Demokrasi di NKRI menjadi tegak.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here