TPSS Rengasdengklok, Ada Limbah Medis dibuang ke Tempat Sampah

0
20

KARAWANG, media3.id – permasalahan limbah medis seakan akan tiada hentinya. Minggu lalau terdapat limbah medis yang terbuang ke tempat Sampah belakang Ruang rawat inap puskesmas Tirtajaya, Namun yang cukup mengejutkan di Rengasdengklok terdapat Limbah medis dibuang Ke Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS), Minggu (03/03/19).

selain sampah rumah tangga, ternyata di tempat pembuangan sampah sementara di Dusun Bojongkarya 1, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, juga ditemukan limbah medis berupa botol infusan beserta selang dan jarumnya. bukan hanya itu, juga terdapat perban bekas luka serta sarung tangan medis yang dibuang ke tempat sampah tersebut.

dari pengakuan pemulung yang mengais rizki di tempat sampah,  limbah medis sepeti itu bukanlah yang pertama kali bahkan iapun sering menemukannya yang diduga limbah medis tersebut berasal dari klinik atau bidan yang secara bersembunyi membuang lembah tersebut ke tempat sampah.

“limbah seperti ini ( limbah medis) bukan pertama kali saya temukan di tempat sampah ini karena sayakan sering kesini mulung limbah yang bisa saya manfaatkan untuk di jual” kata pemulung yang tidak disebutkan namanya, Senin (25/02/19).

lanjutnya, biasanya limbah medis tersebut dibungkus rapi menggunakan kantong plastik “dibungkus kantong plastik tapi setelah dibuka ternyata ada limbah seperti ini” pangkasnya.

(Dmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here