Wagub Jabar: Pemprov Fokus Pembangunan Sarana Dan Prasarana Wisata Di Jawa Barat

0
10

KOTA BANJAR, Media3.id — Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara jalan sehat, acara jalan sehat ini rangkaian acara dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Banjar yang ke-16.

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan, saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat fokus dalam pembangunan sarana dan prasarana wisata di Jawa Barat.

“maka salah satunya dengan adanya Situ Leurik ini, kita bisa lihat ini harus dibantu”, ujarnya Minggu (24/2/2019) saat hadiri jalan sehat di Situ Leutik Desa CibeureumKota Banjar.

Ia mengungkapkan, biasanya pemerintah tidak begitu fokus terhadap fasilitas wisata, berdasarkan yang diperlukan oleh pemerintah kota dan kabupaten adalah pelayanan masyarakat yang dasar, diantaranya pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur.

“seharusnya ini didorong oleh para investor swasta dengan konsekuensi kepada pemerintah, tetapi pihak swasta tidak akan turun kalau sarana dasar yang ada di wisata ini tidak ada”, ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat mulai mengenal dan tahu tentang potensi wisata, kami akan memperhatikan sarana dan prasarana dasar di tempat-tempat wisata, termasuk di Kota Banjar ini.

Pada kesempatan tersebut Uu mengucapkan terima kasih kepada Walikota yang sudah membangun embung ini, sebetulnya di sini bukan sumber mata air dan juga bukan danau, tapi dengan kebijakan Walikota sehingga menjadi tempat wisata dan sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“makanya kenapa para pemimpin banyak yang masuk surga karena kebijakan kebijakannya yang bermanfaat untuk masyarakat”, ucapnya.

Wagub berharap, Walikota dan para Bupati di daerah – daerah yang lain harus mampu membuat sarana dan prasarana yang baru buat masyarakat, baik itu sarana tentang perairan, sarana tentang jalan atau sana peribadahan.

“supaya masyarakat merasakan dibantu oleh pemerintah”, ungkap Uu.

Ia juga memberikan ucapan selamat hari jadi Kota Banjar yang ke-16, semoga yang selama ini sudah bagus semakin bagus, ekonominya lebih menggeliat infrastrukturnya makin bagus, Kota Banjar ini sangat luar biasa, pemerintah Kota Banjar ini dapat dijadikan contoh untuk pemerintah yang lain, Kota Banjar juga meraih WTP sudah 8 kali”, pungkasnya.
(Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here