Tim Gaktibplin Propam Polres Majalengka, Tanpa Pandang Bulu, Periksa Seluruh Anggota Polsek Cigasong

0
18

Majalengka, media3.id -Kegiatan penegakan disiplin dan kerapian sikap tampang terus digelar oleh  Propam Polres Majalengka.

Tim  Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) Propam Polres Majalengka  dipimpin Kasi Propam  Iptu Umang Sumarsa tiba di Mapolsek Cigasong dan tanpa pandang bulu seluruh jajaran Polsek tersebut satu per satu diperiksa.

Pemeriksaan anggota yang secara mendadak oleh Propam Polres Majalengka tersebut, sontak membuat kaget anggota yang berada di Mapolsek.

Terlihat Propam langsung memeriksa kelengkapan anggota Polsek Cigasong  seperti kelengkapan identitas pribadi meliputi, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota  (KTA), Surat Ijin Mengemudi (SIM), dan Surat Ijin Memegang Senjata Api (SIMSA) bagi anggota yang memegang senjata api. Selain itu, Propam juga memeriksa sikap tampang anggota seperti rambut dan kebersihan sekaligus kerapihan pakaian anggota.

Kapolres Majalengka melalui Kasi Propam Polres Majalengka Iptu Umang Sumarsa menyebutkan, pemeriksaan ini dilakukan sebagai bentuk kontrol kedisiplinan anggota. Sehingga diharapkan sebelum memberikan pelayanan masyarakat, agar anggota lebih dahulu melayani dirinya sendiri.

“Dengan demikian diharapkan masyarakat bisa terlayani dengan tertib dan nyaman,” paparnya.

Sementara Kapolsek Cigasong AKP Romdani menyambut positif sekaligus mengapresiasi kedatangan Propam Polres Majalengka memeriksa seluruh jajarannya.

” Ini semata-mata untuk kebaikan kita bersama sebagai anggota kepolisian,” ujarnya.

Selesai melaksanakan sidak pemeriksaan di Mapolsek Cigasong , rombongan tim gaktibplin dari Propam Polres Majalengka ini meluncur ke Polsek lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka.(Nano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here