Sukseskan Program 100 Hari Kerja Bupati dan wakil Bupati Majalengka, Renyah Dan Perizinan Satu Hari Diluncurkan

0
5

Majalengka, media3.id – Guna mensukseskan Program kerja 100  hari Bupati Dan Wakil  Bupati Majalengka. Program pemberdayaan masyarakat  Rantang Kanyaah atau disebut Renyah  dan Program Perizinan Satu Hari diluncurkan Pemerintah daerah setempat, bertempat di Kantor Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Selasa (26/2/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati H Karna Sobahi, Ketua 1 Tim Pengerak PKK Kabupaten Majalengka   Siti  Mulyawati Tarsono, Kepala Dinas Sosial Gandana Purwana,  Kepala OPD, Para Camat se Kabupaten Majalengka,  Muspika dan Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam kegiatan itu, Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan bantuan untuk para Lansia di 13 Desa se Kabupaten Majalengka berupa bantuan kursi roda,alat dengar,  tongkat jalan dan kacamata.

Sementara dari Tim pengerak PKK Kabupaten juga  memberikan bantuan berupa cat tembok untuk penerima rumah tidak layak huni.

” Program Renyah dan Program Perizinan Satu Hari merupakan salah satu program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati, ”  ungkap Bupati Majalengka H Karna Sobahi kepada media3.id.

Diakuinya, untuk tahun 2019 ini Pemerintah daerah Kabupaten Majalengka telah menganggarkan dari APBD sebesar Rp 600 juta untuk memberikan kebutuhan makan bagi para lansia.

“Supaya kita melayani dengan penuh ketulusan dalam mensejahterakan para lansia,” paparnya.

Menurutnya, di Kabupaten Majalengka sendiri data dari BPS ada 12,4% berada dalam kemiskinan, untuk itu visi misi Raharja yang salah satunya Renyah ini diharapkan bisa mengurangi angka kemiskinan yang nantinya bisa meningkatkan IPM di Kabupaten Majalengka.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Sosial Gandana Purwana mengatakan,  kegiatan ini sebagai wujud peningakatan kesejahteran sosial bagi masyarakat khususnya para lansia

Sasaran kegiatan ini tersebar di 10 Kecamatan untuk 13 desa yang ada di Kabupaten Majalengka dengan jumlah 200 lansia.

Diakhir acara Bupati didampingi Kepala OPD dan Muspika setempat berkenan meninjau rumah warga penerima bantuan Renyah di Desa tersebut.(Nano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here