Ribuan Pecinta Olahraga Sepeda Gunung Ramaikan Hari Jadi Kota Banjar ke – 16

0
22
Kota Banjar, media3.id – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Pemerintah Kota Banjar ke- 16 komunitas pecinta olahraga sepeda gunung Marag’s Mountain Bike menggelar acara olahraga sepeda gunung dengan tema “Marag’s Mountain Bike Adventure ke-7” yang digelar di Halaman Dinas Perhubungan Kota Banjar, Minggu (24/02/2019).
Sebanyak 1.600 peserta dari berbagai daerah d Priangan Timur, Puwakarta, Subang, Garut, Bandung, Tasikmalaya, Majalengka, Kuningan, Panjalu, Ciamis, Pangandaran, Cijulang, Cilacap dan Banjarnegara. Para peserta ini menempuh Jarak tempuh 10 KM dengan tarack variatif tanjakan dan turunan, melewati bukit yang berada d kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.
Acara dibuka oleh Sekretaris Dispora juga dihadiri oleh Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih dan Wakil Walikota Banjar Nana Suryana, sebanyak 1600 Peserta dilepas oleh Wakapolres Banjar Kompol Ade Nazmuloh dan Kepala Dispora Kota Banjar Nana. Dengan memperebutkan Hadiah Utama 1 Unit Sepeda Motor Matic.
Irman Hermana, S.TP ketua panitia menuturkan, acara ini merupakan memperingati hari jadi kota Banjar ke 16 yang diselenggarakan oleh komunitas pecinta sepeda gunung Marag’s Mountain Bike. Juga sebagai ajan mempererat tali silaturahmi dengan para pecinta olahraga sepeda gunung dari berbagi daerah.
“Alhamdulillah acara ini pun bisa meramaikan hari jadi kota Banjar, bentuk kepedulian komunitas sepeda gunung Marag’s Mountain Bike terhadap olahraga di Kota Banjar.” Terang Irman Hermana kepada reporter media3.id kemarin. (23/2/2019).
Sementara itu menurut Ketua Komunitas Menuju Arah Gerak Sempurna (Marag’s), Ujang S Bachyan mengatakan, total jumlah peserta mencapai 1.600 orang. Mereka tergabung dalam beberapa club MTB, baik di wilayah Jawa Barat maupun Jawa Tengah. Semoga dengan adanya acara ini bisa mengajak generasi muda mencintai olahraga sepeda.
“Dari hobi bersepeda gunung ini mudah- mudahan bisa melahirkan atlet muda yang berprestasi berasal dari hobi sepeda gunung ini.” Ucapnya.

Lanjutnya, Ujang S Bahyan sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Banjar, dan para komunitas sepeda gunung juga aparat kepolisian dan TNI yang telah membantu berjalannya acara sepeda gunung ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here