Ratusan Warga Desa Cidenok Gelar Deklarasi Dukungan Untuk Kemenangan Jokowi – Ma’ruf

0
15

Majalengka, media3.id – Dukungan untuk kemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodi dan Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) terus mengalir.

Deklarasi dukungan untuk Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf digelar sampai pelosok desa di Kabupaten Majalengka.

Kegiatan deklarasi tersebut dimotori warga Nahdlatul Ulama (NU) dan Calon DPR RI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dapil Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS) H Sutrisno.

Kali ini deklarasi digelar di Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, Senin (25/2/2019).

H Sutrisno selaku Calon DPR RI PDI-P yang juga mantan Bupati Majalengka 2 periode menilai,  pentingnya memenangkan pasangan calon nomor urut 01 ini, lantaran Jokowi sudah terbukti berhasil memajukan Indonesia dengan kebijakan yang dibuatnya.

“Kita ketahui bersama jika Pak Jokowi mampu mewujudkan pembangunan yang merata. Apalagi kalau didampingi Kiyai Ma’ruf Amin, pasti Indonesia akan lebih maju,”  ungkap politisi asal Ligung ini.

Selain berdeklarasi, acara yang dihadiri ratusan orang tersebut juga diisi do’a bersama, shalawat dan tausiyah yang juga disampaikan oleh H Sutrisno.

Sementara Menurut tokoh Agama desa setempat, Ustad Cah Akhmad pihaknya merasa bangga telah melaksanakan deklarasi dukungan untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kami warga Desa Cidenok mendeklarasikan dukungan kepada Pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024,” paparnya.

Bagi Cah Akhmad, memilih Jokowi-Ma’ruf  itu sangat penting. Sebab gabungan sosok nasionalis dan religius dinilai mampu mempertahankan NKRI dengan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ikanya.

“Terus, karena kita orang NU melihat Kiyai Ma’ruf. Dan wajib hukumnya untuk warga NU mendukung dan memenangkan guru sekaligus pimpinan kita semua,” tegasnya, diamini warga lainnya.

Pihaknya mengaku optimis Jokowi-Ma’ruf bakal terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.  Dan untuk suara Jokowi-Ma’ruf  di desa Cidenok 65% saja sudah cukup bagus. (Nano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here