Peringatan HPSN Tahun 2019, Pejabat Dan Masyarakat Majalengka Bersihkan Sampah Di TPA

0
4

Majalengka, media3.id – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Majalengka bersama  TNI-Polri dan segenap Warga Kabupaten Majalengka melakukan Operasi Bersih (Opsih) dengan kerja bakti di TPA Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka,
Kamis (21/2/2019).

Kerja bakti tersebut dihadiri Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm.Novi Herdian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Majalengka  Hana Nadisa dan masyarakat sekitar.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono saat Pimpin Apel kesiapan dalam rangka memperingati HPSN tahun 2019 menyebutkan,  kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Dilakukan TNI – Polri bersama masyarakat untuk memperingati HPSN yang diperingati setiap 21 Februari, Tema yang diusung pada HPSN kali ini, Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai.

” Kami berharap sinergitas gotong royong ini terus dilakukan antaraTNI, Polri, Dinas Lingkungan Hidup, kelurahan dan masyarkat secara berkesinambungan,” paparnya.

Dikatakannya, Masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini juga merupakan  keinginan bersama agar lingkungan bersih dan tertata rapi.

Selain itu, menurutnya, ini juga merupakan kegiatan Polri agar bisa dekat dengan masyarakat dan menjadikan Polri yang humanis dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Sehingga tidak ada jarak antara Polri dan masyarakat.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Majalengka Hana Nadisa didampingi Unsur Muspika Kadipaten mengucapkan terima kasih atas kerja sama TNI, Polri dan warga karena telah ikut berpatisipasi membersihkan lingkungan TPA sepanjang jalan di Desa Heuleut.

“Kami senang sekali adanya kepedulian kebersihan dilingkungan TPA Kecamatan Kadipaten ini, ” ungkapnya. (Nano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here