Para pedagag hewan ternak di Rengasdengklok membutuhkan psilitas Pasar Hewan yang higenis dan representa

0
47

Regaasdengklok, media3.id – Pasar hewan di Rengasdengklok Salah satu aktivitas Masyarakat di Rengasdengklok yang juga diharapkan menjadi pendorong perekonomian terdapat di sub sektor peternakan. Potensi di sub sektor ini relatif potensial dengan tingkat pertumbuhan populasi ternak potong yang cenderung meningkat setiap tahun.

Namun menurut para Pedanggang Hewan yang berada di Pasar Hewan Rengasdengklok, Ssaat ini, penyebaran hewan ternak di Rengasdengklok belum terpusat. Hal tersebut karena para peternak melaksanakan penjualan pada tempat tempat tertentu yang di sebut pasar bayangan dan sesama peternak. Penjualan hewan sendiri tanpa dilakukan pengecekan terhadap kesehatan dari hewan ternak yang akan dijual. 

“Bagai mana bisa di cek, sedangkan para penjual berada di tempat tempat tertentu seperti di cikangkung, dan di gandok yng di gelar di pinggir jalan yang menggangu para pengguna jalan, ” ungkap Dudung salah seorang pedagang domba Selasa (  19/ 02 ) kepda Media 3 di lokasi pasar rengasdengklok.

Sedangkan Pasar Hewan ini, kata Dudung, kurang pasilitas tempatnya kecil, itupun numpang di tanah PJKA, dan saat ini memerukan pasar hewan ternak yang sehat, higenis  dan aman untuk lingkungan dan diawasi oleh instansi yang  berwenang. Sehingga perlu  tersedianya  fasilitas pasar hewan yang representa.

Sementara para pedagang di yang berlokasi di tempat tempat tertentu mengatakan bukan tidak mau berdagang di tempat pasar yang telah di sediakan di pasar hewan tapi tempat tersebut tidak bisa menampung banyak para pedagang.

“Pasilitas di tempat yg telah disediakan tidak memadai makanya kami ini berdagang di pinggir jalan yang jauh dari pasar tersebut karena tidak ada tempat, di sini juga kami bayar pungutan tapi bukan petugas dari Dinas perternkan, ” ungkap Namin salah seorang pedagang kambing.

Sebenarnya, lanjut Namin para pedagag sangat mengharapkan ada pasilitas, pemerintah agar dapat menyediakan dan tempat yang luas sehingga bisa menamun paraa pedagang Hewan ternak.(Odk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here