O2SN Tingkat SD Kecamatan Pamarican Usai Digelar

0
22

CIAMIS, media3.id – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Ke-12, Tingkat Sekolah Dasar (SD)  se-Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,  berjalan semarak dan sukses.

Lomba O2SN sendiri berlangsung di Lapang Sepak Bola Ditakerti Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (25/02/2019).

Hadir pada kegiatan O2SN tersebut diantaranya, Ketua Panitia Pelaksana O2SN Nanang Sukmana, S. Pd., Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, Wawan Noer Heryawan, M. Pd., para Pengawas TK/SD, para Kepala Sekolah, Guru Pendamping dan Ratusan Peserta Lomba.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari ini, bertujuan untuk menyeleksi juara terbaik dari setiap cabang olahraga untuk mewakili Kecamatan Pamarican, di Tingkat Kabupaten Ciamis. Para peserta sendiri merupakan perwakilan dari 36 SD yang ada diwilayah Kecamatan Pamarican, dan akan memperebutkan piala juara 1, 2 dan 3, disetiap cabang yang diperlombakan.

Ketua Panitia O2SN Nanang Sukmana, S. Pd., mengatakan bahwa cabang olahraga yang dilombakan yakni Sepak Bola Mini, Bola Volly PA dan PI, Kid Atletik, Bulutangkis, dan Silat.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mewujudkan kemampuan, ketrampilan, serta meningkatkan minat, dan motivasi serta bakat para siswa termasuk mengharumkan nama sekolahnya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, Wawan Noer Heryawan, M. Pd., menjelaskan bahwa lomba O2SN ini merupakan ajang bagi para siswa untuk mengasah bakat yang terpendam untuk dapat dikembangkan.

“Kita berharap terjaring atlit Tingkat Sekolah Dasar diwilayah Kecamatan Pamarican, yang handal dan terbaik, sehingga bisa mengharumkan persepakbolaan yang ada diwilayah Kecamatan Pamarican, kedepannya” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here