Millenial Road Safety Festival Tiba Di Kota Banjar

0
14

Banjar, media3.id – Kegiatan dalam rangka rangkaian Millenial Road Safety Festival dimana ditandai dengan penyerahan Pataka yang di sambut di Tugu perbatasan Banjar Ciamis (Jalan Cimaragas) dan diterima oleh Kasat Lantas Polresta Banjar, AKP Dadang kemudian di serahkan kepada Kapolresta Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., melalui Waka Polresta Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh di Pendopo Kota Banjar.Jumat 22-2-19.

Bendera pataka itu adalah suatu simbol  momentum Millenial Road Safety Festival menekan angka kecelakaan Lalu Lintas yang melibatkan generasi muda usia produktif dari usia 15-35 tahun, dengan ditandai suatu upaya untuk menekan mengurangi bahkan nanti kalau kedepan supaya zero kecelakaan yang mengakibatkan usia digenerasi muda.

Besok ini sebagai pertanda bahwa kita berupaya keras untuk menyelamatkan generasi muda menuju Indonesia gemilang akan di bawa, diarak rombongan massa didepan panggung kehormatan didepan Walikota Banjar dan Wakil Walikota Banjar,Kapolresta Banjar serta unsur pemerintah lainnya yang ada di Kota Banjar ini.

Harapannya dengan diselenggarakannya Millenial Road Safety Festival ini menjadi bukti bahwa upaya-upaya kita ini supaya ada dampak yaitu angka kecelakaan yang mengakibatkan nyawa-nyawa generasi muda yang melayang di jalan raya sia-sia itu berkurang atau bahkan dihentikan dengan melalui kesadaran mencintai lalu lintas sesuai dengan aturan yang ada, jadi berkurangnya atau mudah-mudahan kedepan kita berdoa tidak ada kecelakaan terutama yang melibatkan usia-usia peoduktif generasi muda, bila usia produktif itu dibiarkan kecelakaan di jalan raya ini suatu ke khawatiran dimana generasi muda itu sebagai tombak estafet suatu kepemimpinan Bangsa ini. Jadi bangsa ini kalau generasi muda hilang, orang-orang yang cerdas, produktif sehingga dikhawatirkan kemajuan Indonesia akan terlambat.ujar Wakapolres kepada media.

Wakil Walikota Banjar Nana Suryana mengatakan  jadi pertama MRSF dilaksanakan dengan tujuan yang positif, kita ketahui kecelakaan di Indonesia ini banyak di dominasi oleh kaum-kaum Millenial yaitu di usia 15-35 tahun. Semenara usia 15-35 itu adalah usia yang produktif dari sebuah bangsa bukan cuma di Indonesia karena didominasi usia muda itu maka ini gerakan positif bagaimana generasi muda atau millenial ini mencintai lalu lintas setelah mencintai maka mereka akan mentaati peraturan, ketika mereka berkendaraan, berlalu lintas karena kecintaannya terhadap lalu lintas akan melaksanakan tertib berlalu lintas dengan baik.terangnya.

Sehingga bisa meminimalisir atau mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan millenial atau generasi muda. Tentunya ini akan di tindaklanjuti dengan bagaimana Pemerintah juga secara proaktif terus mensosialisasikan kecintaan millenial terhadap ketaatan berlalu lintas, jadi ketika generasi muda atau millenial ini diusia 15-35 tahun mencintai dan mentaati seluruh peraturan lalu lintas insya allah kita akan meminimalisir kecelakaan begitu juga kita bisa menyelematkan aset-aset Bangsa yaitu generasi muda penerus bangsa kita ini.katanya.

Dia menghimbau kepada para remaja bahwa melihat agenda Millenial Road Safety Festival ini jangan hanya melihat sisi seremonialnya saja akan tetapi kepada pesan Moral yang ada didalamnya bahwa ini adalah untuk penyelamatan generasi muda atau generasi bangsa kita kedepan.ungkapnya. (Tema)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here