Hj Cucu Politisi Partai Golkar Gelar Reses 1 Thn 2019 di Graha Wirakarya

0
35

Media3,id Kab Bandung. -Politisi Perempuan dari Partai Golongan Karya , yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Cucu Sugyati mengadakan Reses I Tahun 2019 di Graha Wirakarya no 742 jalan Laswi Ciparay, Senin(25/2) hadir dalam kesempatan itu H.Asep Ikhsan salah satu tokoh Pendidikan kabupaten Bandung, yang mencalonkan anggota Legislatif dari Partai Golkar nomor urut 8 Dapil 6 meliputi kecamatan Baleendah, Ciparay, Pacet dan Kertasari.

  Acara Reses yang di hadiri 200 orang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapilnya, adapun Aspirasi yang disampaikan yakni terkait masalah pendidikan, dan Infrastuktur serta  bidang kesehatan terutama tentang BPJS, sarana dan prasarana RKB baik itu PAUD, SD, SMP,SMA dan SMK .

  Lebih jauh Anggota Komisi V DPRD Jabar ini menuturkan Permasalahan yang terjadi di masyarakat terutama dunia kesehatan bagaimana BPJS itu bisa melayani masyarakat pada hari ini, masih sulit banyak kendala, banyak kekurangan ruang rawat inap, tentunya masyarakat pengguna BPJS ruang kls 3 masih kekurangan, kemudian ruang isolasi, ruang operasi sehingga daftar tunggu untuk operasi agak panjang ini yang menjadi persoalan bagaimana Provinsi Jabar untuk rumah sakit rujukan itu bisa memfasilitasi sarana dan prasarana sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa optimal langsung dirasakan oleh masyarakat,”ujarnya.

 Jadi semua ingin sehat, kemudian juga ingin terpenuhi secara kesehatan , perlu untuk difasilitasi adalah sarana dan prasarananya, ketika tenaga medisnya ada, ketika sarana dan prasarana tidak ada tidak memadai , kemudian kita juga kita kesulitan tenaga medis dan para medis kita memang tadi di wilayah-wilayah masalah kekurangan tenaga medis dan para medis terutama untuk mengoperasikan alat-alat yang sekarang cukup canggih , itu salah satu kendala juga, artinya harus Profesional , harus dokternya yang mempunyai keahlian dibidang itu,”ungkapnya.

  Itu yang menjadi persoalan , kemudian hal-hal lain lebih kepada fungsi pelayanan kesehatan di masyarakat mudah dijangkau /wilayah aksesnya,kalau di wilayah Timur kita sudah punya RS Al Ikhsan dan RS Ebah Majalaya.

Selain adanya  Puskesmas di tiap-tiap kecamatan sangat menunjang dengan fasilitas yang lengkap,” ungkapnya.

    kami  anggota DPRD jawa Barat  dari Komisi V yang membidangi bidang kesehatan sangat mensupport sekali pelayanan kesehatan yang bisa dan mudah dijangkau oleh masyarakat merespon dan prasarana sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa lebih optimal ,”ujarnya.

 Kegiatan Reses kali ini sengaja bertempat di Graha Wirakarya kec Ciparay, dalam rangka menampung aspirasi masyarakat kabupaten Bandung, yang nantinya akan saya tampung dan perjuangkan dalam sidang di tingkat DPRD Provinsi Jabar,
 Masukan-masukan dari masyarakat sangat berguna bagi saya untuk ditindaklanjut agar masyarakat bisa lebih sejahtera,” tegasnya.

 Lanjut Hj Cucu, agar semua  bisa terealisasi maka harus di dukung juga H.Asep Iksan agar bisa duduk di kursi legislatif DPRD Kab Bandung, tentunya juga saya berharap dukungan kepada saya yang akan mencalonkan lagi , yang di sambut Yel-Yel oleh peserta Reses.( Arbim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here