Di Rengasdengklok Ada Uang Palsu Yang Beredar

0
16
Uang diduga Palsu ditemukan di Karawang.
 (Foto: Daman/media3.id)

KARAWANG, media3.id – Kecewa, itulah yang dirasakan salah satu warung kecil di lingkungan Alun alun Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Kamis (21/02/19) Pasalnya pedang tersebut mendapatkan uang palsu dari salah satu konsumennya

Tersetak kaget setelah mengamati uang tersebut adalah uang palsu pecahan Rp 50.000. Uang tersebut ia peroleh dari dalah satu pasangan pemuda berjenis kelamin perempun yang membeli es seharga Rp 4.000, dan kembaliannya Rp 46.000.

“Tadi ada perempuan beli es ke saya seharga Rp 4.000 sedangkan uangnya Rp 50.000 dan kembaliannya sebesar Rp46.000. Tapi, setelah  wanita tesebut pergi dan tanpa saya sadari ternyata uang tersebut  uang Palsu” kata Enju (50) Warga Desa Rengasdengklok Selatan, Kamis (21/02/19).

Setelah ia mengetahui uang tersebut palsu, ia langsung mencari pasangan pemuda tersebut dengan maksud untuk mengembalikan uang tersebut dan menukarnya dikarenakan uangnya palsu.

“Setelah saya tahu ang ini palsu, ya saya langsung cari pemuda tersebut tapi tidak ketemu. Maksudnya uangnya mau saya kembalikan dan ditukar dengan uang asli” pungkasnya.

Kini Enju lebih  berhati hati dan lebih teliti bila ada pembeli yang membayar mnggunakan 50 ribuan dan 100 ribu, karena khawatir uang tersebut palsu.

(Dmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here