Di Majalengka Rumah Dibobol Maling, Pemilik Mengalami Kerugian Rp 7.150.000,-

0
15

Majalengka, media3.id – Armed (37) warga yang berdomisili di RT 02/02 Desa Tolengas Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang, saat ini berurusan dengan penyidik Polres Majalengka. Pasalnya, Pada hari Selasa (19/2/2019) sekitar  jam 05.00 WIB, Dia kedapatan melakukan Tindak Pidana Pencurian 1 (Satu) Buah HandPhone Merk Oppo F5 Youth Rose Gold Warna Gold, Satu buah Hand Phone Merk Samsung Type J Warna Hitam, Satu buah Tas Perempuan warna Coklat yang berisi  Satu buah NPWP An. Anne Ratna Suminar, dua buah ATM bank BRI An. Yugi Gunawan dan Anne Ratna Suminar Satu buah SIM A An. Anne Ratna Suminar, Satu Buah KTP An. Anne Ratna Suminar dan Satu Buah Kalung Emas seberat 3 gram dengan tulisan ARRA di rumah milik Yugu Gunawan, yang berlokasi di Perum GRR blok D20 Kel. Simpeureum Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka.

” Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela yg terletak di samping rumah dengan menggunakan obeng kemudian masuk ke dalam rumah dan mengambil barang tersebut di atas lalu keluar lewat jalan yg sama,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono didampingi Waka Polres Kompol Hidayatullah dan Kasat Reskrim M Wafdan Muttaqin, saat jumpa pers.

Menurutnya, atas Kejadian tersebut Korban menderita Kerugian sebesar Rp 7.150.000,- (Tujuh Juta Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Berawal dari Postingan  Budianto di Forum jual beli HP, kemudian Petugas pura pura berminat dan mengajak ketemuan selanjutnya setelah di cek ternyata HP yg di Posting tersebut adalah benar HP milik korban yg hilang selanjutnya anggota Polsek Cigasong diback up Sat Reskrim Polres Majalengka melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Tersangka Armed  Di kampung halamannya Desa Tolengas Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang dan tersangka beserta sejumlah barang bukti langsung diamankan di Mapolres Majalengka.

“Atas perbuatannya, pelaku diancam pidana pasal 363 ayat 1 ke 3e dan 4e KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandas Mariyono.(Nano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here