Danrem 062/Tarumanegara Kunjungi Lokasi Munas NU Untuk Kedatangan Presiden Joko Widodo

0
16

Banjar, media3.id – Jelang berlangsungnya Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2019, di Pondok Pesantren Miftahul Huda (PPMH) Al Azhar Citangkolo, Kota Banjar, berbagai persiapan dilakukan. Hal itu dikarenakan, dalam kegiatan tersebut direncanakan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang akan membuka acara Munas dan Konbes NU Tahun 2019 di PPMH Al Azhar Citangkolo.Kamis 21-2-19.

Untuk menjaga keamanan dan kelancaran kunjungan kerja Presiden di acara pembukaan Munas dan Konbes NU Tahun 2019 tersebut, Komandan Komando Resort Militer 062/Tarumanegara, Kolonel Inf Parwito datang berkunjung ke Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo untuk meninjau langsung ke lokasi.

Dalam kunjungannya tersebut, Danrem 062/Tarumanegara, Kolonel Inf Parwito didampingi oleh Kasi Ops Rem 062/Tarumanegara, Letkol Inf Wahyu Alfian, Kasi Log Rem 062/Tarumanegara, Letkol Inf Iwan Purbantoro dan Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, Waka Polresta Banjar, Kompol Ade Najmulloh dan para personel TNI-Polri baik dari Kodim 0613/Ciamis serta Polresta Banjar.

Selain untuk meninjau lokasi yang akan digunakan dalam Munas dan Konbes NU Tahun 2019, kunjungannya itu juga sebagai ajang silahturahmi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan alim-ulama ditempat tanggung jawabnya bertugas.

Dalama kunjungannya di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo, para rombongan Danrem 062/Tarumanegara saat tiba di lokasi disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo.

“Karena saya baru dilantik oleh Panglima TNI sejak tanggal 2 Februari 2019 kemarin dan selaku orang baru diwilayah Korem 062/Tarumanegara, sudah selayaknya saya bersilahturahmi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama yang ada di wilayah tanggung jawab saya,” tutur Komandan Komando Militer Resort Militer 062/Tarumanegara, Kolonel Inf Parwito kepada Media usai kunjungannya di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Dijelaskan Kolonel Inf Parwito bahwa pada tanggal 27 Februari 2019 nanti akan dilaksanakan Munas dan Konbes NU yang direncanakan dihadri oleh Presiden. “Kalau menghadirkan bapak Presiden, tentunya akan ada pengamanan VVIP dan itu akan menjadi tanggung jawab Danrem, kita selaku penanggung jawab Dansatgas PAM VVIP ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Parwito menambahkan, pengamanan sama seperti pengamanan-pengamanan VVIP lainnya dan akan bekerjasama dengan instansi-instansi terkait lainnya. “Kita juga akan menggunakan TNI-Polri, secara bersama-sama untuk pengamanannya. Untuk jalur pengamanan kita melibatkan TNI-Polri, Dinas  Perhubungan dan dinas-dinas terkait yang ada di Kota Banjar,” pungkasnya. (tema)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here