Banjir Lumpur !!! Warga Ciheulang Sesalkan Pihak Pengembang PT Pua Berkah Mandiri

0
13

Media3.Id, Ciheulang- Warga RW 08 desa Ciheulang kecamatan Ciparay kabupaten Bandung, sesalkan pihak pengembang PT Suara Pua Berkah Mandiri yang bergerak di bidang Properti Perumahan tidak hadir ( tidak koperatif)  saat dilakukan mediasi di Aula Kantor Desa Ciheulang, Jumat( 22/2) terkait keluhan warga yang kena dampak banjir Lumpur saat terjadi hujan lebat, Kamis ( 21/2) sore, imbas dari aktifitas pengerukan proyek perumahan yang menggunakan alat berat.

 Menurut warga , Padahal mediasi ini merupakan momen yang tepat bagi pihak pengembang guna mencapai kesepakatan bersama, terlebih ada Camat Ciparay  dan Pjs Desa Ciheulang yang hadir untuk me-mediasi keluhan warga Ciheulang terhadap pihak pengembang yang membandel” Ujar warga.
 Seharusnya pihak pengembang koperatif agar tidak terjadi miss komunikasi,warga ciheulang yang kena dampak banjir lumpur imbas dari kegiatan proyek perumahan yang menggunakan aktifitas alat berat.

 Warga berharap H.Saeful selaku Direktur PT Pua Berkah Mandiri, jangan bermain petak umpet dan menghindar dari masalah apa yang telah di lakukannya, terkait aktifitas alat berat, di mana sebelumnya sudah ada perjanjian ketika pihak pengembang dan warga melakukan musyawarah pertama di aula desa Ciheulang, dimana saat itu H.Saeful tidak hadir dan di wakilkan kepada orang kepercayaannya.

 Isi dari perjanjian dalam.surat pernyataan salah satunya, pihak pengembang tidak boleh melakukan aktifitas alat berat di lokasi proyek  perumahan, sebelum.menyelesaikan tuntutan keinginan warga yang kena dampak proyek.
Terlebih proses perizinan belum keluar dari Dinas terkait karena ada beberapa hal yang belum terselesaikan menyangkut perizinan usaha Properti di desa Ciheulang.,” ungkap warga.

 Gara-gara alih pungsi lahan tanpa proses yang matang, maka terjadilah musibah banjir lumpur, karena kita tidak menyadari perusakan lingkungan dengan dalih pembangunan perumahan tidak berpikir dampaknya yang akan terjadi, di mana semestinya H.Saeful selaku pendatang melakukan pendekatan dengan warga Ciheulang/ pribumi  yang akan membuka usaha properti perumahan dan menyelesaikan tuntutan warga yang kena dampak proyek perumahan tersebut,” tutur Setia selaku kuasa warga 08 desa Ciheulang.

   Sementara sampai berita ini di turunkan Minggu( 24/2) , H Saeful belum.berhasil di minta tanggapan terkait keluhan warga Ciheulang atas kejadian banjir lumpur yang berasal dari aktifitas alat berat proyek perumahan di perbukitan Desa Ciheulang wilayah RW 08.( Arbim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here