Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi Lintas Sektoral, Imigrasi Cirebon Gelar Olahraga Bersama

0
10
TNI-POLRI, Instansi Pemerintah, Perbankan, dan Masyarakat, olahraga bersama Imigrasi Cirebon. (Foto; Franky/media3.id)

Cirebon, media3.id – Banyak cara untuk meningkatkan dan mengeratkan tali silaturahmi yakni dengan kegiatan bersama, dari acara makan bersama hingga olahraga bersama. Salah satu olahraga yang dipilih Kantor Imigrasi Cirebon untuk meningkatkan kolaborasi antar instansi adalah bersepeda bersama.

Dengan menempuh jarak kurang lebih 17 km di sekitar Kabupaten dan Kota Cirebon, unsur TNI-POLRI, Perbankan, Pemerintahan, dan masyarakat besama-sama menyegarkan badan dan pikiran agar kinerja dalam melayani masyarakat tetap terjaga. Setelah bersepeda bersama, beragam doorprize pun dibagikan dengan hadiah utama dua unit sepeda gunung.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Ari Budianto mengatakan, olahraga bersama lintas sektoral dan bakti sosial santunan kepada warga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-69.

“Upacara puncaknya akan diadakan pada 28 Januari 2019 di kantor pusat. Sedangkan untuk di Jawa Barat secara serentak diadakan pada 26 Januari 2019,” katanya, Jumat 18/01/2019.

Memasuki tahun 2019, Kantor Imigrasi terutama di daerah dalam melaksanakan tugasnya harus dapat diterima serta ditunjang oleh masyarakat, pemerintah daerah, dan instansi terkait.

“Oleh karena itu, sinergi dalam kolaborasi sangat penting, terutama bersama instansi terkait lainnya. Karena, hal itu dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menyatakan, seluruh elemen sangat penting untuk menjalin komunikasi, sinergi, kolaborasi, dam koordinasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Karena kalau cuma sinergi saja, kesannya hanya seperti formalitas saja,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon M Tito Andrianto mengatakan, terobosan lainnya untuk tahun 2019 sebanyak 8 poin prioritas yang dititikberatkan pada pelayanan.

“Kita akan jemput bola ke desa-desa dalam pembuatan paspor, pelayanan pembuatan paspor di hari sabtu, pemohon dapat langsung memberikan penilaian kepada petugas melalui, dan lainnya,” pungkasnya.(Reno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here