Nekat Curi Motor, Warga Kertajati Babak Belur Di Hajar Massa

0
18
Pelaku pencurian babak belur dihajar masa. (Foto; Nano/media3.id)

 

MAJALENGKA, media3.id –  Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), DAA (22) warga Desa Sukakerta, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, babak belur dihajar massa, Kamis (24/1/2019) sekira jam 11.30 WIB.

Beruntung pelaku berhasil diselamatkan oleh anggota Polsek Jatitujuh, yang datang ke lokasi kejadian. Pelaku pun langsung diamankan dari amukan warga yang sudah geram.

DAA ditangkap warga, dan menjadi bulan-bulanan usai mencuri motor jenis Honda Supra X, Nopol  E 6137 PN, milik Carwa (35) penduduk Blok Danasari, RT/02 RW/06, Desa Sumber Wetan, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriadi menyebutkan, saat itu korban tengah mencari rumput, sedangkan motor miliknya terparkir dipinggir jalan kebun tebu, yang berada di Jalan Tatto, Blok Kidang Kencana Timur, Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh.

“Modus operandinya, adalah pelaku mengambil motor milik korban yang terparkir dipinggir jalan tersebut dengan cara menyambung kabel kunci kontak lalu membawanya,” ungkapnya

Dijaskannya, korban sempat melihat motor miliknya dibawa seseorang yang tidak dikenal hanya kemudian hilang jejak dan korban langsung melakukan pencarian hingga ke Desa Pilangsari dan selanjutnya meminta pertolongan kepada warga setempat.

Kemudian, saksi bernama Suharya yang mendengar pristiwa tersebut, langsung melakukan pengejaran ke arah Desa Babajurang dan sekira 500 meter. Saksi pun mendapati yang diduga pelaku sedang berjalan kaki.

Saat ditanya, pelaku terlihat panik hingga kemudian lari. Beruntung, pelaku berhasil ditangkap dan langsung di amankan warga.

“Setelah ditanya pelaku mengakui telah melakukan pencurian. Sementara barang bukti yaitu motor milik korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tersebut dengan tertutup rumput,” jelasnya.

Kemudian, pelaku berikut barang bukti tersebut diamankan oleh warga ke Balai Desa Pilangsari dan melaporkan ke Polsek Jatitujuh.

“Saat hendak membawa pelaku ke Mapolsek Jatitujuh, kami merasa kesulitan karena massa begitu bayak. Namun, kami tetap berhasil mengamankan pelaku dalam keadaan selamat,” ujarnya

Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah di amankan di Mapolsek Jatitujuh dan sedang dalam pemeriksaan intensif untuk proses lebih lanjut.

Akibat perbuatannya,  pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman minimal lima tahun kurungan penjara.
(Nano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here