PLN Rayon Rengasdengklok Pasang MCB di Pohon

0
17
MCB dipasang di pohon.(Foto: Daman/media3.id) 

KARAWANG, media3.id – Hiburan Pasar Malam di Alun alun Rengasdengklok tepatnya di depan Kantor Kecamatan Rengasdengklok,  Kabupaten Karawang,  ternyata Pemasangan MCB sebagai pembatas arus listrik ditempel di pohon Kayu, selain itu, juga ditemukan terminal, sambungan kabel asal asalan, sehingga rawan terjadi  kecelakaan akibat listrik tegangan tinggi, Jumat (04/01/19).

Seperti pantauan media,  hiburan pasar malam di alun alun rengasdengklok mulai beroperasi sebelum tanggal 25 Desember 2018 namun kenyataanya pemasangan MCB baru dipasang hari ini, Jumat (05/01/19). Selain itu ditemukan terminal listrik  di atas permukaan tanah dan begitu juga dengan sambungan kabel listrik menempel di tanah.

Pemasangan ini MCB di paku ke pohon oleh petugas, tentunya sangatlah tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosesur (SOP) dikarenakan pohon kayu bukan tempat yang layak untuk pemasangan MCB.

saat di konfirmasi Armensius Sembiring, bagian Junior Engineer Pengendalian Susut Dan PJU PLN Rayon  Rengasdengklok  beberqpa waktu lau, pendistibusian listrik pasar malam di Alun alun Rengasdengklok sudah melalui KONSUIL dan pemasangannyapun sudah sesuai prosesur.

“pemasangan listrik untuk pasar malam sudah   melalui KONSUIL, sesuai dengan prosedur. Dari pelanggan meminta ke kita untuk pemasangan listrik sesuai dengan yang diajukan tanggal 28 Desember 2018” kata Armensius, Kamis (03/01/19).

Namun sesuai prosesurkah pemasangan NCB yang dipasang di pohon kayu  oleh PLN Rayon Rengasdengklok atau sebaliknya, dikarenakan pohon kayu bukanlah tempat untuk pemasangan MCB.

(Dmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here