Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata: Kita Akan Menjadi Pangandaran Baru

0
19
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Saat Meresmikan Gedung Pemerintahan Desa. (Foto: Humas) 

Pangandaran, media3.id – Bupati Pangandaran mengisaratkan  tak akan membangun kantor pemerintah lebih dulu sebelum seluruh infrastruktur selesai.

” Ada dua pilihan kantor Bupati, kantor dinasnya bagus, tetapi jalan, infrastruk jelek atau infrastruktur bagus semenrara kantor jelek ” ujar Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata saat peresmian Gedung  Sekretariat Desa, karang taruna, LPM, MUI dan PKK Desa cibanten, senin, 7/1/2019.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan fokus pada pembangunan infrastruktur
” Tahun 2019 kita masih akan fokus pada pembangunan  infrastruktur, diharapkan pada tahun ini 85% jalan di Kabupaten Pangandaran rabat beton dan hot mix” ujarnya

Kita juga akan membangun pasar Pananjung Pangandaran imbuhnya
” Kita akan Bangun kantor pada tahun 2020 , tetapi kita akan mengutamakan pembangunan pasar pananjung pangandaran, kenapa kita mengutamakan pasar karena pasar merupakan tempat aktivitas ekonomi masyarakat” ujarnya

bupatipun menyampaikan ada empat kebijakan yang tengah di jalankan pemerintah yaitu bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan penataan kawasan wisata.

“Saya bersama pak wakil menjabat kurang lebih 2 tahun 11 bulan tak mungkin pembangunan akan selesai dalam waktu yang singkat tentu disana sini masih ada kekurangan tetapi kami terus berbenah, dan pada tahun 2019 ini pangandaran akan menjadi pangandaran baru dan diharapkan pada tahun 2020 segala persoalan selesai” katanya.

Pada bidang pendidikan, Tambah bupati,  pada tahun ini selain menggeratiskan sekolas SD,SMP,SMA pemerintah kabupaten pangandaran memberikan batuan kepada mahasiswa UNPAD pangandaran dan STITNU  al farabi pangandaran untuk biaya kuliah setengahnya di bayar oleh pemerintah kabupaten pangandaran.

Dalam bidang kesehatan selain membangun puskesmas yang paripurna juga sedang membangun RSUD yang diharapkan dapat menjad rumah sakit type B.

Dalam bidang penataan kawasan wisata pemerintah akan menata kawasan pantai barat dan timur pangandaran dengan anggaran 80 miliar dan menata pantai karapyak serta batu hiu.

Yang tak kalah penting dan menggembirakan bagi para RT dan RW insentipnya akan dinaikan menjadi Rp. 1,7oo.ooo, RW menjadi Rp 2.ooo.ooo pertahun.

Di akhir pidatonya bupati mengungkapkan bahwa kalu kita sungguh sungguh tentu kita akan maju.(humas/adesoed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here