DPPKB Beserta Kwartir Cabang Pramuka Sinergi Bentuk Generasi Muda Handal

0
85

 

Kota Banjar, media3.id – Walikota Banjar Ade UU Sukaesih sekaligus ketua mabicab kota Banjar resmi Lantik pengurus saka kencana kota Banjar tahun 2019 yang bertempat di aula dispora kota Banjar, Rabu (30/10/2019).

Dalam sambutannya walikota Ade Uu Sukaesih sekaligus ketua Mabicab menuturkan, Pramuka khususnya pengurus saka kencana yang telah dilantik bisa menjadi pelopor agar generasi muda bisa paham dan memiliki karakter yang sesuai dengan norma kepramukaan.

“Pramuka harus semangat karena Pramuka ini kan sebagai relawan, karena relawan itu harus memiliki jiwa pengabdian, pengorbanan, perjuangan dan itu harus ditanamkan dihati,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, sesuai dengan visi misi kota Banjar Pramuka dan DPPKB ini sangat penting dan harus melaksanakan fungsi keluarga diantaranya.

1.fungsi agama
2Fungsi pendidikan
3.fungsi lingkungan hidup
4.fungsi kesehatan
5.fungsi reproduksi.

“Pramuka ini Jangan sampai kita terperosok ke arah radikalisme yang saat ini sangat membahayakan bagi bangsa.” Katanya.

ketua Mabicab juga menambahkan kedepan Dengan adanya saka kencana dan pelatihan dasar dengan leading sektor DPPKB diharapkan jangan ada pernikahan dini, pergaulan bebas, atau tabrakan (hamil diluar nikah)

Ade UU ketua Mabicab juga mengucapkan selamat kepada saka kencana yang sudah di Lantik dan harus bisa membawa dampak positif bagi Pramuka dan Genre.

“Pramuka sejauh ini sudah berkontribusi kepada pembangunan di kota Banjar, tinggal di tingkatkan lagi”,ujarnya.

Suryamah kadis DPPKB sebagai leading sektor menuturkan kami sangat mengharapkan peran serta saka kencana Pramuka khususnya yang telah di Lantik agar bisa mensosialisakan ke siswa lain di sekolah agar program bisa berjalan.

Pramuka dan program DPPKB memiliki program yang hampir sama yaitu membentuk generasi muda hidup lebih baik kedepan.

“Program-program yang sudah berjalan seperti PIK-R harus bisa saling kolaborasi dengan saka kencana agar bisa memberi dampak positif bagi para generasi muda kota Banjar”,ujarnya

Ketua kwartir cabang Pramuka kota Banjar Ruswa menambahkan pramuka harus bisa mendukung program keberhasilan keluarga berencana Dan mengajak semua OPD agar jika butuh tenaga saka kencana bisa diterjunkan.

“Saya berharap program ke Pramuka an bisa masuk ke dinas-dinas agar program serta lebih bisa efektif kegiatan-kegiatan nya”,ujar Ruswa.

Ia juga menuturkan sejauh ini kwartir cabang Pramuka memiliki Dana yang terbatas namun tak akan jadi halangan dan akan membantu program-program pemerintah.

Ruswa juga mengatakan Pramuka ini milik bangsa Indonesia ,milik warga kota banjar,dan generasi muda harus menjadi perhatian serius bagi semuanya.

“Selama hayat di kandung badan jiwa ke pramukaan harus tetap dijaga sampai kapanpun,” pungkas Ruswa.

(Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here