Walikota Banjar, Minta Dinas Bangun Fasilitas Dipable 

0
31

 

Banjar, media3.id – Evaluasi Pengarus utamaan Gender tahun 2019 dilaksanakan di Aula ruang rapat Sekda kota Banjar, Senin (2/12-19).

Hadir dalam Evaluasi Gender Wakil Walikota Banjar H.Nana Suryatna,Dinsos kota Banjar Asep Tatang,Camat,Desa/Kelurahan,OPD kota Banjar.

Dalam sambutannya Wakil Walikota menyampaikan Rapat Evaluasi Pengarusutamaan Gender ini apa saja pekerjaan yang sudah dikerjakan.di tahun 2018 kota Banjar pernah mendapatkan penghargaan Pra Eka Karya tingkat Utama didalam pembangunan Gender yang ada di Kota Banjar.yang artinya  harus mempertahankan sebuah prestasi.

” Dalam rapat sekarang ini ada beberapa hal yang sudah sempurna berjalan dengan baik di setiap OPD.Tetapi kita masih punya kelemahan didalam proses Pembangunan Infrastruktur dimana ramah Disabilitas kita belum melihat trotoar trotoar yang ada di kota Banjar belum ada buat Disabilitas.” Jelasnya.

Lanjutnya,Untuk bangunan-bangunan yang baru kita sudah ada untuk Disabilitas,sementara untuk bangunan yang lama kita belum.jadi di sisi Infrastruktur harus di giat kan lagi bagaimana Infrastruktur kita bisa dirasakan atau dinikmati oleh semua golongan masyatakat yang ada di kota Banjar.

Harapannya yang pertama adalah ada kebersamaan untuk Pengarusutamaan Gender ini,karena tanpa kebersamaan ini susah untuk direalisasinya yang ke dua penghargaan itu bukan tujuan utama,penghargaan itu hanya reward akan tetapi lebih utamanya adalah Program Pembangunan dan Kebijakan yang dicanangkan oleh Pemerintah kota Banjar ini bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat kota Banjar.

“Untuk Ke depan semua Infrastruktur Pembangunan harus ramah Disabilitas,ramah anak,ramah lansia,jadi masih banyak yang harus di perbaiki.kalau di OPD – OPD yang lain diluar Infrastruktur kita sudah bagus jadi kita yang belum sempurna dari Infrastruktur sama jejaring dunia usaha karena dunia usaha juga ikut andil,” Tandasnya.

(Tema)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here