Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

0
199

Wakil Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana foto bersama Kapolres Kota Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanegara Sik, dan Danramil 0925 Kapten Arm Sokhibi,

Cimahi, media3.id – Wakil Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, bertempat di lapangan apel Pemerintahan kota (Pemkot) Cimahi Jl. Rd.Demang Hardjakusumah, Senin (28/10/2019).

Dalam upacara Sumpah Pemuda tersebut dihadiri oleh Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanegara Sik, Danramil 0925 Kapten Arm Sokhibi, Ketua MUI Kota Cimahi KH. Alan Nur Ridwan, Para ketua SKPD Pemkot Cimahi, ASN Pemkot Cimahi, Pelajar dan Mahasiswa, KNPI dan Organisasi Ke Pemudaan, Ormas dan LSM Se-wilayah Kota Cimahi

Dalam kesempatan tersebut Letkol (Purn) Ngatiyana, membacakan Amanat menteri Agama, bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Perlu kita ketahui 91 tahun yang silam para pemuda pendahulu kita telah memberi contoh untuk selalu menjaga kesatuan Nusantara dalam satu Indonesia,” ucap Ngatiyana.

Sebagai perwujudan untuk selalu menjaga kesatuan Nusantara dalam satu Indonesia, di cetuskan bersama oleh para perwakilan Pemuda dari seluruh wilayah Nusantara dalam satu tekat semanggat Kesatuan Indonesia.

Satu tekat semangat dalam satu keyakinan itu diwujudkan menjadi Sumpah Bersama para pemuda yang pada saat itu hadir di Jl.Pegangsaan no.59, Jakarta.

Tiga butir sumpah para pemuda saat itu berbunyi : Satu tumpah darah Indonesia, Satu bangsa Indonesia, Satu Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia, sampai sekarang menjadi Sumpah Pemuda.

“Pada kesempatan ini marilah kita senantiasa mengingat dan mengamalkan cita-cita Luhur para Pemuda¬† semenjak¬† 91 tahun yang lalu,” Kata Ngatiyana di akhir pidatonya.

(Bagdja)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here