TNI Dan POLRI Di Banten Gelar Upacara Bendera Bersama Sebagai Bentuk Kesolideritasan

0
114

Serang, Media3.id – Petinggi TNI dan Polri di Banten, sebut saja Kapolda, Danrem 0604/MY, Dan Grup-1 Kopassus, Komandan Mandala Yudha/Kostrad, menarik kendaraan tempur (ranpur) Bushmaster milik Kopassus.

Berat kendaraan sekitar tiga ton itu, ditarik menggunakan tambang sejauh 50 meter secara bersama.

“Ini ide kita bersama, bersama-sama berkumpul, kemudian kita berdiskusi, hubungan yang baik ini perlu kita tingkatkan lagi,” kata Irjen Pol Tomsi Tohir, Kapolda Banten, saat ditemui di Mako Group-1 Kopassus, Kota Serang, Kamis (17/01/2019).

Sebelum menarik ranpur milik Kopassus, TNI bersama Polri melakukan upacara bendera merah putih bersama di Mako Group-1 Kopassus.

Setelahnya, melakukan permainan bersama, seperti menaruh bola di atas kepala yang di apit oleh TNI-Polri. Bola itu dibawa dari garis start menuju garis finis sekitar 20 meter.

Gelak tawa di antara dua kesatuan di Indonesia itu tampak di raut para prajurit.

“Contoh kita di Banten, diharapkan bisa menjadi contoh yang baik bagi semua masyarakat,” terangnya.

Setelah tertawa dan bermain bersama, ratusan prajurit TNI-Polri ‘bacakan’ atau makan siang bersama beralaskan daun pisang dengan lauk tahu, tempe, ikan asin dan sambal ulek merah.

Awak media bersama para prajurit pun di ajak berkeliling Mako Grup-1 Kopassus dengan kendaraan tempur yang dimiliki oleh satuan elit TNI AD itu.

“Setelah upacara, ada yel-yel kebersamaan, kemudian ada juga integrasi prajurit dengan permainan prajurit. Kemudian (makan bersama) merayakan ulang tahun anggota di bulan ini,” kata Kolonel Inf Lucky Afianto, Komandan Grup-1 Kopassus, ditempat yang sama, Kamis (17/01/2019). (Mazmur)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here