Terkait Pembakaran Bendera PDIP, DPC PDIP Kota Cimahi Laporkan Ke Polres Cimahi

0
61
Ahmad Gunawan, SH, MH Biro Hukum DPC PDIP Kota Cimahi

 

Cimahi, media3.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDIP) terkait pembakaran bendera Partai PDIP oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, permasalahan tersebut dilaporkan ke Polisi Resort (Polres) Cimahi, untuk ditindak lanjuti ke Kapolri Jalan Amirmachmud Selasa (30/6).

- Advertisement -

Hal tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum Kepala Biro Bantuan Hukum (BBHR) PDIP Kota Cimahi Togo Hutagalung, SH, MH.

Menurut Togo, pihaknya mendatangi Kapolres untuk membuat laporan dengan adanya peristiwa pembakaran bendera partai yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.di Jakarta.

“Karena ini sesuai dengan perintah Ketua Umum PDIP Ibu Megawati bahwa seluruh organ partai dan struktur partai seluruh Indonesia harus secepatnya menempuh jalur hukum,” tegasnya.

Bahkan menurut Togo pula, tujuan dari laporan tersebut, agar oknum yang melakukan pembakaran atribut partai agar dapat secepatnya diproses secara hukum.

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris menurut Togo, sangat respon menerima laporan tersebut dan akan secepatnya ditindak lanjuti kepada Kapolri.

Ketua BBHR DPC PDIP Kota Cimahi Togo Hutagalung, SH, MH

Togopun berharap dengan dilakukannya laporan tersebut, agar para oknum yang melakukan pembakaran atribut partai dapat ditindak tegas secara hukum dan hal ini agar tidak terulang kembali kedepannya

Hal senada diungkapkan oleh Ahmad Gunawan, SH, MH, selaku Biro Hukum PDIP Kota Cimahi, pihaknya menyesalkan terjadinya pembakaran bendera partai oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Bahkan menurut Agun atas perintah Sekretaris DPC PDIP Sri Budirahayu, untuk melaporkan permasalahan tersebut ke Kapolres, tujuannya masalah tindakan-tindakan yang tidak manusiawi terhadap partai PDIP.

“Pembakaran bendera PDIP,, kami se Indonesia menyikapinya dan kami diperintahkan untuk siaga, membuat kondusif bangsa ini,”

Pada intinya menurut Agun, agar pihak Kapolri dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan tuntas, dan yang paling penting, menurut Agun Kapolri dapat menangkap aktor dibelakang pembakaran bendera partai tersebut.

Jadi harapan Agun,Kapolri jangan hanya menangkap ecek-ecek saja,yang paling utama Kapolri harus mampu menangkap aktor yang beuang yang menginginkan kegaduhan bangsa ini.

“Karena aktor-aktor yang berinteletual inilah yang membuat kegaduhan bangsa ini, satu bendera yang dibakar, kita dapat keluarkan berjuta-juta bendera untuk tetap siaga,” tegasnya. (Sinta/Bagdja)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here