Tak Peduli Covid-19, Jelang Idul Fitri Pasar Tradisional di Ciparay Dipadati Warga

0
29

 

Kab Bandung, Media3id- Jelang Hari Raya Idul Fitri, pasar tradisional Ciparay Kabupaten Bandung, Sabtu(23/5)dipadati warga. Kondisi itu membuat hampir seluruh warga yang berbelanja, mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Selain memadati penjual sayur-mayur, warga juga terlihat menyerbu pedagang pakaian, sandal serta kebutuhan lainnya, sebagai persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri,besok pagi.

Pantauan Reporter Media3id, Keramaian pasar, membuat banyak pengunjung dan pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, antara lain tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak atau physical distancing.

Selain itu, di kawasan pasar Juga tidak terlihat petugas pengurus pasar yang memberi imbauan melalui pengeras suara . Padahal, kondisi tersebut jelas-jelas sangat rentan menjadi tempat penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah.

Nurul Huda,dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat,yang sedang melakukan Patroli Kesehatan,kepada reporter Media3id,saat di wawancara,mengatakan,” ini sebuah dilema kehidupan masyarakat jelang hari raya idul Fitri,dimana mereka sudah tidak lagi mendengar himbauan pemerintah, terkait Displin diri dalam upaya pencegahan penyebaran virus Pandemi Corona-19,yang penyebarannya sangat cepat,bila hal ini terus berlangsung,entah apa yang akan terjadi,tentunya juga sangat mengkhawatirkan ancaman wabah Covid-19,bila melihat realita yang ada di pasar Tradisional Ciparay,dimana masyaakat sudah tidak peduli lagi menjaga kesehatan dan keselamatanya menyikapi Covid-19,dimana bisa kita lihat juga sekarang grafik wabah virus Pandemi Covid-19 secara Nasional naik pesat disaat Hari raya idul Fitri dampak dari masyarakat yang membandel ” pungkasnya.

(Arbim)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here