Satgas Citarum Harum Bahu Membahu Bersama Masyarakat Membersihkan Sampah Untuk Mengantisipasi Banjir

0
58

BANDUNG, media3.id – Pasukan berseragam Sektor 22 Satgas Citarum harum terjun kesungai Cikapundung di Rw. 02 Kel. Cipaganti Kec. Coblong kota Bandung. Rabu (26/2/2020).

Setelah Apel pagi, Mereka terjun ke sungai untuk kerja bakti membersihkan Sampah yang bercampur dengan ranting yang menyangkut di bebatuan yang menghambat aliran sungai.

“Mereka adalah Baraya Sektor 22 sub 8 Satgas Citarum harum yang bahu membahu membersihkan sampah untuk mengantisipasi banjir”. Kata Dansub 8 Sektor 22 Citarum Harum Peltu Ade Rapiudin.

Terlihat dilokasi, pembersihan sepanjang 500 meter, Baraya sektor 22 Sub 8 Satu demi satu membersihkan sampah rumah tangga, bambu, ranting dan rumput liar, seterusnya sampah dinaikan ke permukaan jalan.

“Diperkirakan tumpukan sampah mencapai 350 kg. Material sampah dinaikan lewat tebing sungai sisi barat dan timur sungai”. Ucapnya.

Ade menuturkan, pembersihan iniĀ  merupakan bagian dari upaya mengurangi sampah yang berpotensi mengalir ke sungai citarum dan anak sungainya.

“Karena kebersihan itu kan harus kita jaga, karena tanggung jawab kita bersama dan seluruh elemen masyarakat”. Ungkap Peltu Ade Kepada Wartawan.

Setelah kegiatan ini, Peltu AdeĀ  berharap, tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai.. “Kita terus mengedukasi kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai”. Pungkasnya.(Acep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here